x

Disebut Akademi Bali United, PSIS Semarang Beri Sindiran Berkelas

Jumat, 11 Januari 2019 13:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Pemain PSIS Semarang: (Dari kiri) Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Komarudin.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang disebut-sebut bak akdemi Bali United selama setahun terakhir. Sebutan itu mengingat tim Serdadu Tridatu banyak memboyong pemain muda potensial milik PSIS. Disebut seperti itu, PSIS pun memberikan sindiran berkelas.

Musim lalu, Ahmad Agung Setyabudi dan Taufik Hidayat direkrut untuk memperkuat tim di Liga 1 2018. Sementara yang terbaru, kapten tim, Haudi Abdillah, juga memutuskan hengkang dari tim Laskar Mahesa Jenar dan merapat ke Bali United.

Baca Juga

Soal sebutan itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi memberikan sindiran berkelas. Menurutnya, PSIS memang lebih baik dari Bali United dalam hal pembinaan pemain muda. 

"Apa yang dilakukan Bali United saya rasa wajar. Mereka kan memang belum bagus dalam hal pembinaan pemain muda. Terbukti sudah tiga pemain PSIS yang diboyong ke sana," kata Yoyok Sukawi, Jum'at (11/01/19).

Baca Juga

Pria yang juga anggota Exco PSSI itu menjelaskan, selama ini PSIS selalu memaksimalkan penjaringan pemain muda. Dengan demikian, nantinya para pemain-pemain itu akan bisa diandalkan di masa mendatang.

"Dulu Ahmad Agung dan Taufik juga berasal dari magang PSIS. Lalu performanya terus dikembangkan dan bisa menembus skuat senior dan membantu tim promosi ke Liga 1," jelas dia.

Yoyok menegaskan, PSIS tak pernah takut kehabisan pemain muda potensial. Sebagai salah satu tim legendaris, klub kebanggaan masyarakat Kota Lunpia itu punya daya tarik tersendiri bagi pemain muda.

Baca Juga

"Apalagi kami akan menggelar seleksi pemain magang. Pasti nanti akan muncul Ahmad Agung maupun Taufik Hidayat yang baru," tegasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

PSIS SemarangBali UnitedLiga Indonesia

Berita Terkini