x

Gladiator Brasil Tak Sabar Jalani Debut Bersama Arema FC di Laga Resmi

Jumat, 11 Januari 2019 15:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Striker baru Arema FC, Robert Lima Guimaraes.

INDOSPORT.COM - Selain Pavel Smolyachenko, Arema FC juga mendatangkan pemain asing lain dalam latihan perdana mereka. Dia adalah Robert Lima Guimaraes, pemain berpaspor Brasil yang berposisi sebagai striker.

Bergabungnya mereka ke skuat Singo Edan memang tidak melalui jalur seleksi atau pun trial. Namun, baik Pavel maupun Robert Lima, mesti melalui tahapan sebelum tanda tangan kontrak, berupa medical check up maupun verifikasi sesuai regulasi kompetisi.

Robert Lima pun sangat optimis dua tahapan penting itu berhasil dilaluinya. Terutama pada verifikasi sesuai regulasi, yang menyasar pada detail presentase menit bermain maupun strata kompetisi dari klub sebelumnya.

Baca Juga

"Saya sudah punya pengalaman di Asia. Bermain di Liga Utama Arab Saudi (Al Hazem Sport Club) dan terakhir dengan klub Al-Shabab di Kuwait," paparnya.

"Sehingga, tidak akan menjadi masalah besar pada segi adaptasi di sini," sambung striker berjulukan Gladiator tersebut.

Sang Gladiator pun semakin tak sabar untuk menjalani debutnya bersama Arema FC. Pasalnya, tim berlogo kepala singa juga segera mendaftarkan namanya bersama Pavel, untuk berlaga di Piala Indonesia.

Pada ajang yang berformat turnamen itu, setiap klub diporbolehkan menambah jumlah pemain di masa pra musim kompetisi saat ini. 

Dan khusus tim dari Liga 1, diperbolehkan juga mendaftarkan dan menurunkan pemain asing yang baru mereka rekrut sebagai bagian dari persiapan menuju kompetisi.

"Saya ingin segera memberikan gol untuk Arema. Tidak perlu diragukan lagi, karena gairah sepak bola di sini begitu tinggi," ungkap Robert Lima.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini