x

Hasil Pertandingan Copa del Rey Levante vs Barcelona: Gol Pemain El Real Benamkan Barcelona

Jumat, 11 Januari 2019 05:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Levante vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Barcelona secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Levante dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ciutat de Valencia, Jumat (11/01/19) dini hari WIB. 

Blaugrana kalah dengan skor tipis 2-1. Dua gol Levante dicetak masing-masing oleh Erick Cabaco (4') dan Borja Mayoral (18'). 

Sementara satu gol balasan Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho (85') melalui titik putih. 

Baca Juga

Menariknya, salah satu pencetak gol Levante, Borja Mayoral, adalah pemain Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Levante. 

Dengan hasil ini, maka Barcelona minimal harus menang dengan skor 1-0 di Camp Nou untuk dapat lolos ke babak berikutnya.  


1. Babak Pertama

Levante vs Barcelona

Bermain tandang tak membuat Barcelona main bertahan. Dengan skuat lebih mumpuni Barcelona, tampil lebih dominan. 

Namun, walau tampil menekan di awal babak pertama, Barcelona harus kebobolan lebih dulu dengan gol cepat dari Erick Cabaco, 

Mendapatkan umpan dari Ruben Rochina, Erick Cabaco dengan cantik menyundul bola ke gawang Barcelona. 

Kejutan kembali menghampiri Barca usai Levante berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-18. 

Menerima assist dari Emmanuel Boateng, pemain Real Madrid yang sedang dipinjamkan, Borja Mayoral, langsung melepaskan tendangan datar dari dalam area kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Jasper Cillesen. 

Barcelona langsung tersentak dan berusaha mengurung pertahanan Levante. Namun, hingga jeda turun minum skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Levante.


2. Babak Kedua

Levante vs Barcelona

Jalannya laga pada babak kedua tak terlalu berbeda dibanding babak pertama. Barcelona tampil mendominasi dengan Levante yang juga sesekali mengancam. 

Pada menit 64' Levante mendapatkan peluang emas usai pemainnnya, Jose Luis Morales, berhadapan satu lawan satu dengan Jasper Cilessen. 

Namun, Morales gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah gol. Tendanganya melambung di atas gawang. 

Barcelona harus menunggu hingga menit 84' untuk dapat mencetak gol pemerkecil kedudukan. Barca mendapatkan hadiah penalti usai Denis Suarez dijatuhkan di kotak terlarang. 

Philippe Coutinho yang menjadi penendang penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sayang, Barca tak mampu menambah gol lagi. 

Hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan tak ada lagi gol yang tercipta di antara kedua tim. Barca kalah 2-1 atas Levante. 


3. Susunan Pemain

Levante vs Barcelona

Barcelona 4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi, Juan Miranda; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Carles Alena; Malcolm, Coutinho, Ousmane Dembele.

Cadangan: Marc-Andre ter Stegen, Moussa Wague, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Arthur Melo, Riqui Puig, Denis Suarez.

Levante (3-5-2): Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema Rodriguez; Coke, Ruben Rochina, Sanjin Prcic, Jose Campana, Moses Simon; Emmanuel Boateng, Borja Mayoral.

Cadangan: Koke, Pedro Lopez, Tono, Cheick Doukoure, Jose Luis Morales, Jason, Raphael Dwamena.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

BarcelonaCopa del ReyLevanteLiga Spanyol

Berita Terkini