x

Pertimbangan Kuat Eks Persebaya Pilih Arema FC Sebagai Klub Barunya Ketimbang Borneo FC

Jumat, 11 Januari 2019 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Rachmat Latief saat jalani latihan bersama Arema FC

INDOSPORT.COM - Siapa saja pengganti sejumlah pemain Arema FC yang hijrah akhirnya terang benderang sejak Kamis (10/01/19). Menyambut kompetisi musim ini, ada tiga muka baru yang menghiasi skuat Arema FC ketika menjalani latihan perdana di Stadion Gajayana Malang.

Tiga nama lokal sudah sesuai dengan spekulasi yang sudah berkembang ke publik. Ketiganya merupakan penggawa tangguh di sektor pertahanan, yakni Muhamad Sandy Firmansyah (kiper) serta Rachmat Latief dan Ikhfanul Alam (bek).

Rachmat Latief pun membeberkan alasan kuatnya mengapa memilih Arema FC sebagai klub barunya di musim ini. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, defender 30 tahun itu sudah sejak lama dikaitkan dengan Arema FC sebagai pengganti dari Purwaka Yudi di jantung pertahanan tim.

Baca Juga

"Tentu sangat senang buat saya bisa bergabung dengan Arema," beber Rachmat Latief pasca latihan pertamanya bersama skuat tim Singo Edan.

"Bermain untuk tim besar dengan suporter yang luar biasa seperti ini, jelas menjadi motivasi saya," sambungnya.

Eks defender tangguh Persebaya Surabaya di Liga 2 itu pun menyebut, faktor keluarga menjadi motivasi kuatnya untuk mantap memperkuat klub berlogo kepala singa. 

"Ada saudara ipar dari istri saya yang kerjanya pindah tugas di Malang. Istri saya juga senang tinggal di sini," ungkap Rachmat.

Baca Juga

"Bisa lebih dekat dengan keluarga di sini. Jadi, ya sekalian saja," tutup pemain yang di musim lalu berlaga di Liga 2 bersama Martapura FC tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Liga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini