x

Ditinggal Banyak Pemain, Persib Bandung Bernasib seperti Manchester United

Sabtu, 12 Januari 2019 15:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, mulai ditinggal pemain senior yang pernah membawa Maung Bandung juara Indonesia Super League (ISL) tahun 2014.

Toni Sucipto menjadi nama terbaru hengkang dari skuat Persib Bandung. Ia mengikuti gerbong pemain senior lainnya yang memutuskan pergi, salah satunya Eka Ramdani (pensiun).

Dengan demikian, Persib Bandung hanya tinggal menyisakan lima pemain yang pernah membawa Persib Bandung juara ISL 2014. Kelima pemain tersebut ialah I Made Wirawan, Deden Natshir, Supardi Nasir, Hariono, dan Atep.

Baca Juga

Persib Bandung akan segera melakukan regenerasi di bawah asuhan pelatih baru, Miljan Radovic. Skuat tim akan lebih banyak dihuni pemain muda, terlebih dari alumni Persib U-19 yang baru saja juara Liga 1 2018.

Selain itu, Persib Bandung juga dikabarkan menggaet sejumlah alumni Diklat Persib. Beberapa pemain asli Jawa Barat turut dirumorkan bakal berlabuh ke klub Kota Kembang, seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Zalnando.

Perombakan besar di tubuh Persib Bandung dan perginya skuat The Winning Team ISL 2014 membuat Maung Bandung bernasib sama seperti Manchester United.


1. Mulai Ditinggal Pemain Era Juara

Ole Gunnar Solskjaer dan Sir Alex Ferguson

Manchester United mulai menatap skuat baru selepas kepergian Sir Alex Ferguson. Namun demikian, beberapa pemain di era juara Liga Primer Inggris 2012/13 masih ada yang bertahan hingga kini.

Beberapa pemain yang masih bertahan di masa kepemimpinan terakhir Ferguson pada tahun 2012/13 antara lain David de Gea, Phil Jones, Chris Smalling, Antonio Valencia, dan Ashley Young.

Mereka kini tengah bersaing dengan deretan pemain muda di bawah asuhan pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United mulai beregenerasi dan mulai ditinggal oleh pemain peninggalan Ferguson.

Baca Juga

Persib Bandung punya nasib yang sama. Beberapa pemain era The Winning Team yang terakhir juara tahun 2014 hanya tinggal menyisakan lima orang.

Maung Bandung juga dilatih oleh juru taktik yang pernah berkostum Persib Bandung. Miljan Radovic dipilih karena dinilai telah mengerti kondisi luar-dalam Persib Bandung.

Persib Bandung hingga kini masih bergerak mencari pemain. Yang terbaru, mereka baru saja mendatangkan Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic serta mempertahankan Bojan Malisic dan Ezechiel N’Douassel.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedPersib BandungSir Alex FergusonOle Gunnar SolskjaerMiljan Radovic‎Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini