x

Kebut Persiapan, 5 Klub Liga 1 2019 Ini Sudah Jalani Latihan Perdana

Sabtu, 12 Januari 2019 09:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Klub Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2019 belum diketahui pasti kapan akan dimulai. Namun lima klub ini sudah jalani latihan perdana.

Latihan pertama tentu saja diperlukan sebuah klub untuk secara perlahan mengembalikan performa para pemain mereka pasca libur kompetisi.

Latihan perdana juga penting karena ada beberapa pemain baru dan promosi dari tim junior yang dituntut untuk bisa segera mengerti instruksi pelatih.

Baca Juga

Karena skema atau simulasi yang diusung harus sesuai dengan keinginan pelatih. Agar ketika pertandingan, para pemain telah paham akan instruksi yang diarahkan.

Pada awal Januari 2019 ini beberapa peserta klub Liga 1 telah melakoni latihan perdana. Mereka ngebut demi mempersiapkan tim lebih matang.

Kira-kira siapa klub-klub yang telah latihan perdana?


1. 1. Persija Jakarta

Aksi Riko Simanjuntak (kedua dari kiri) mendapat kawalan dari beberapa rekannya.

Jawara Liga 1 2018, Persija Jakarta telah menjalani latihan perdana pada Senin (07/01/19) lalu. Persija latihan di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Ada yang berbeda dalam latihan perdana Persija kali ini. Sebab memang Lapangan Aldiron merupakan lapangan berumput sintetis.

Baca Juga

Ternyata latihan ini dilakukan guna persiapan melawan wakil Liga Singapura, Home United dalam ajang play-off Liga Champions Asia 5 Februari 2019.

"Latihan kali ini sekaligus pemain untuk adaptasi karana melawan Home United yang lapangannya seperti ini (rumput sintetis)," ucap asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim.

2. Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya berlatih tanding dengan Persebaya U-19 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (10/1/19).

Kemudian Persebaya Surabaya juga dengan cepat melaksanakan latihan perdana dalam menyambut Liga 1 2019. Latihan Persebaya dihelat di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/01/19) lalu.

Latihan kali ini digunakan sebagai persiapan untuk melakoni pertandingan di ajang Piala Indonesia 2018/2019. Karena kompetisi ini sudah memasuki babak 32 besar.

Baca Juga

"Seharusnya saat ini pramusim untuk kompetisi musim yang akan datang. Tentu menunya berbeda. Tapi karena Piala Indonesia materi program berubah," ujar pelatih Persebaya Djajang Nurjaman.


2. 3. Arema FC

Milo saat memimpin latihan tim

Selanjutnya Arema FC juga menggelar latihan perdana pada Kamis (10/01/19) belum lama ini. Arema FC menghelat latihan di Sstadion Gajayana, Malang.

Meski begitu sejumlah pemain belum tampak batang hidungnya pada latihan perdana. Latihan kali ini hanya dihadiri belasan pemain saja.

"Saya sudah melihat pemain yang hadir. Banyak pemain muda yang sangat bagus untuk masa depan Arema FC. Kami kehilangan beberapa pemain yang dipanggil ke Timnas dan belum hadir. Tetapi tidak masalah," kata pelatih Arema FC Milomir Seslija.

Baca Juga

4. Bhayangkara FC

Bhayangkara FC saat jalani latihan di musim 2017 lalu.

Lalu Bhayangkara FC juga telah menggelar latihan perdana di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (11/01/18) kemarin. Total ada 42 pemain yang mengikuti latihan.

Baca Juga

Fokus Bhayangkara FC pada latihan perdana ini adalah mengembalikan kondisi fisik para pemainyang telah hilang pasca libur kompetisi. Sekaligus menyeleksinya.

"Tadi (Jumat) ada sekitar 42 pemain, nantinya akan kami kurangi, maka dari itu tadi kami kasih kesempatan beberapa gim untuk melihat kemampuan mereka," kata Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena.


3. 5. Semen Padang

Semen Padang vs PSS Sleman

Terakhir ada Semen Padang, yang merupakan klub promosi Liga 2 2018, telah melakoni latihan perdana juga. Latihan dihelat di Lapangan Mess PT Semen Padang, Kamis (10/01/19) lalu.

Baru 16 pemain, termasuk Syaiful Indra Cahya, yang melakukan latihan perdana ini. Semen Padang berusaha untuk mengembalikan kebugaran pemainnya.

Baca Juga

"Latihan perdama kali ini dihadiri beberapa pemain lama yang dipertahankan serta Syaiful (Indra) yang baru bergabung," tutur pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli.

Selain lima klub tadi, nantinya para kontestan Liga 1 2019 juga akan menghelat latihan perdana. Sebab tahun ini diprediksi persaingan akan semakin ketat.

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaPersija JakartaSemen PadangLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini