x

Piala Asia 2019: Pelatih Juara Piala Dunia 2006 Beberkan Kunci Kalahkan Filipina

Sabtu, 12 Januari 2019 18:29 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas China, Marcello Lippi, merasa senang bisa mengalahkan Filipina di fase grup Piala Asia 2019. Kerja sama serta mentalitas pemain dianggap sebagai kunci keberhasilan tim.

China meraih kemenangan telak 3-0 ketika menghadapi Filipina pada laga kedua Grup C Piala Asia 2019 di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi, Jumat (11/01/19). Gol kemenangan Cina berhasil dipersembahkan oleh dua gol Wu Lei dan Yu Dabao.

Kemenangan ini tentu saja disambut baik oleh Marcello Lippi sebagai pelatih. Ia menilai mentalitas pemain sebagai faktor keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Filipina.

Baca Juga

"Pikiran saya pada permainan sangat positif, dan kemenangan, tentu saja, sangat penting," kata Lippi di laman resmi AFC.

"Namun, kinerja tim sama pentingnya. Saya harap kami dapat melanjutkan dengan cara ini karena sekali Anda memiliki kepercayaan diri, Anda tahu Anda bisa bermain melawan setiap lawan di Asia," lanjutnya.

Baca Juga

"Mentalitas tim kami juga sangat penting dan saat ini sangat kuat. Kami tahu ini tidak berarti bahwa kami bisa memenangkan setiap pertandingan, tetapi kami [merasa] kami bisa bermain melawan siapa saja dan memiliki peluang bagus untuk menang," tuturnya pelatih yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu.

China akan menutup laga Grup C dengan menghadapi Korea Selatan di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Rabu (16/01/19). Namun, apapun hasilnya tidak mempengaruhi kedua tim untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ChinaMarcello LippiPiala Asia 2019Bola Internasional

Berita Terkini