x

3 Fakta Mengejutkan Jelang Tottenham Hotspur vs Manchester United

Minggu, 13 Januari 2019 12:10 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Akhir pekan ini, kota London bakal menjadi saksi bersejarah dari sebuah pertandingan super big match yang akan tersaji di Wembley. Super big match yang merupakan lanjutan dari pekan ke-22 Premier League Inggris itu mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Laga ini menjadi sangat krusial mengingat Premier League telah berjalan lebih dari setengahnya, artinya persaingan untuk menjadi yang terbaik di Inggris bakal semakin ketat. Tottenham Hotspur mengusung misi untuk mengejar Manchester City sembari mengintip peluang juara.

Baca Juga

Sedangkan, Manchester United yang masih terdampar di posisi keenam mulai bangkit dengan meraih 4 kemenangan secara beruntun sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Target untuk menembus posisi 4 besar pun diusung Manchester United untuk musim ini.

Sebelum menyaksikan pertandingan super big match yang mempertemukan dua klub yang berasal dari kota London dan Manchester itu, ada baiknya untuk mengetahui sejumlah fakta mengejutkan yang menyertai pertandingan tersebut.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam 3 fakta mengejutkan jelang Tottenham Hotspur vs Manchester United.


1. Manchester United Tidak Pernah Menang di Kandang Tottenham Sejak 2012

Striker Manchester United, Romelu Lukaku merasa kecewa setelah gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Meski Manchester United miliki sejarah lebih panjang ketimbang Tottenham Hotspur, nyatanya dalam beberapa tahun terakhir terlihat seperti yang terjadi adalah sebaliknya. Tottenham Hotspur lebih superior dibanding Manchester United.

Hal itu terlihat dari rekor pertemuan di kandang Tottenham Hotspur dimana Manchester United tidak mampu menang disana sejak tahun 2012. Bahkan dalam 2 tahun terakhir, Tottenham Hotspur selalu menang atas Manchester United.

Baca Juga

Tentu ini menjadi suatu statistik buruk jelang laga yang akan dimainkan di kandang Tottenham Hotspur. Jika Ole Gunnar Solskjaer dengan Manchester United tidak hati-hati, bukan tidak mungkin itu akan semakin memperpanjang rekor buruk Manchester United bermain di kandang Tottenham Hotspur.


2. Ole Gunnar Solskjaer Masih Masuk Topskor untuk Duel Tottenham vs Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer.

Meski Tottenham Hotspur sudah mulai mampu mengimbangi Manchester United dari rekor pertemuan, tetapi dari sisi topskor masih kalah jauh. Topskor yang dimaksud adalah pencetak gol terbanyak dalam duel Tottenham Hotspur vs Manchester United.

Bahkan rekor 7 gol Ole Gunnar Solskjaer semasa menjadi pemain masih masuk dalam deretan topskor laga Tottenham Hotspur vs Manchester United. Setidaknya, Solskjaer yang cukup hobi membobol gawang Tottenham Hotspur bisa jadi bakal memberikan trik agar bisa membobol gawang Hugo Lloris.

Baca Juga

Tidak adanya nama pemain Tottenham Hotspur dalam deretan topskor seharusnya menjadi cambuk untuk bermain habis-habisan. Bukan tidak mungkin jika Harry Kane bermain mati-matian, ia akan masuk dalam deretan topskor sebagai wakil Tottenham Hotspur.


3. Manchester United Masih Unggul dari Rekor Pertemuan

Selebrasi Skuat Manchester United

Secara keseluruhan berdasarkan data dari Transfermarkt, Manchester United masih unggul jauh dari sisi rekor pertemuan atas Tottenham Hotspur. Dari 98 pertemuan sejak tahun 1963, Manchester United berhasil memenangkan 56 pertandingan.

Sedangkan Totteham Hotspur hanya mampu mengalahkan Manchester United sebanyak 22 kali saja dengan sisanya berakhir imbang. Dari rekor gol pun Manchester United mencetak 163 berbanding 102 milik Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Meski unggul telak dari sisi rekor pertemuan, itu tidak menjadi jaminan kalau Manchester United bakal lebih superior. Biar bagaimanapun dari sisi peringkat klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur justru lebih baik dari Manchester United.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Premier LeagueManchester UnitedTottenham HotspurOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini