x

Bos PSM Makassar: Saya Butuh Pelatih yang Bersih dari Mafia

Minggu, 13 Januari 2019 23:19 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Munafri Arifuddin (kanan) dan Robert Rene Alberts tengah tengah berbincang.

INDOSPORT.COM - Sejumlah nama calon pengganti Robert Rene Alberts sudah dikantongi oleh pimpinan PSM, Munafri Arifuddin. Sosok pelatih yang bersih dari mafia pun menjadi harga mati bagi Munafri.

Menurut Appi, sapaan akrabnya, sejak Robert Alberts mengundurkan diri sudah ada belasan nama yang masuk mengajukan diri.

"Kemarin saya juga heran setelah isu itu muncul (Robert Mundur). Saya disodori 12 sampai 14 nama pelatih. Saya bahkan tidak tahu datang dari mana saja," ujar Appi, Minggu (13/01/19).

Baca Juga

Meski demikian Appi menegaskan jika pihaknya untuk sementara masih dalam proses pencarian calon pelatih PSM Makassar musim 2019. Adapun sejumlah kriteria yang wajib dipenuhi suksesor Robert Alberts salah satunya harus bersih dari praktik-praktik koruptif.

"Syarat yang paling penting saya ajukan adalah harus bersih. Saya tidak mau ada pelatih yang berurusan dengan transfer pemain yang mengakibatkan adanya pemotongan gaji, dsb (fee). Kedua, saya tidak mau ada pelatih yang berhubungan dengan mafia-mafia yang bisa mempengaruhi kebijakan tim. Itu saya tidak mau," tegasnya.

Menurut Appi, pelatih PSM selama ini sudah terbukti tak dipengaruhi pihak luar dalam pemilihan pemain di lapangan. 

"Saya tidak mau ada intervensi dari siapa pun, baik dari internal atau dari eksternal. Contoh, saya tidak mau ada starting line up yang bisa diubah orang lain."

Baca Juga

"Siapa yang main, siapa yang cadangan itu hak sepenuhnya pelatih kepala, tidak ada satu pun yang boleh mempengaruhi. Itu sudah  kita jalankan dan sudah buktikan selama ini," jelasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarMafia SepakbolaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaMunafri Arifuddin

Berita Terkini