x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Chelsea vs Newcastle: Pembuktian False Nine

Minggu, 13 Januari 2019 02:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Chelsea vs Newcastle United

INDOSPORT.COM - Chelsea menjamu Newcastle United di pekan ke-22 Liga Primer Inggris. Berikut hasil pertandingan Chelsea vs Newcastle United. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggri memasuki pekan ke-22. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Chelsea vs Newcastle United. 

Chelsea membutuhkan kemenangan untuk memperlebar jarak dengan Arsenal yang ada di peringkat ke-5. Sedangkan Newcastle juga harus ememanngkan pertandingan untuk bebas dari zona degradasi. 

Baca Juga

Pelatih Maurizio Sarri tak memainkan striker murni pada laga ini. Lini depan The Blues ditempati oleh Willian, Eden Hazard, dan Pedro. 

Hasilnya,  Willian dan Pedro berhasil mencetak gol dan membawa Chelsea memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. 


1. Babak Pertama

Chelsea vs Newcastle United

Tuan rumah Chelsea belum bisa menciptakan peluang berbahaya di lima menit awal babak pertama. Gol bagi Chelsea baru hadir saat pertandingan memasuki menit ke-9. 

Umpan matang matang dari David Luiz berhasil diselesaikan oleh Pedro dengan tendangan kaki kirinya. Chelsea sementara memimpin 1-0. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Newcastle mencoba bangkit. Menit ke-27, tendangan dari Florian Lejeune masih bisa digagalkan oleh Kepa. 

Dua menit berselang, giliran Salomon Rondon melepaskan tendangan, namun masih terlalu tinggi. Menit ke-33 Pedro kembali memberikan ancaman namun kali ini bisa digagalkan kiper lawan. 

Newcastle United akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Ciaran Clark dengan baik menyundul bola ke gawang memanfaatkan umpan dari sepak pojok. 

Selanjutnya di sisa waktu babak pertama, Chelsea sempat mengancam melalui Willian dan Hazard, namun skor 1-1 menjadi akhir dari babak pertama. 


2. Babak Kedua

Pedro bawa keunggulan AC Milan atas Juventus

Pedro kembali mengancam gawang Newcastle dua menit babak kedua berjalan, namun bisa digagalkan kiper lawan. Semenit berselang, sundulan Christian Atsu masih melebar. 

Chelsea akhirnya bisa kembali unggul pada menit ke-57. Kali ini giliran Willian yang membobol gawang Newcastle memanfaatkan umpan Hazard. 

Willian kembali membuat peluang pada menit ke-64, namun upayanya kali ini gagal membuahkan hasil. Menit ke-73 tendangan bebas David Luiz tidak menemui sasaran. 

Newcastle yang belum menyerah, masih mengancam lewat Matt Ritchie dan Salomon Rondon. Tetapi kemenangan Chelsea sudah tak bisa digagalkan lagi. 

Chelsea menang dengan skor 2-1 dan meraih poin penuh. 


3. Susunan Pemain

Perayaan gol Alvaro Morata

Berikut susunan pemain pertandingan Chelsea vs Newcastle United: 

Chelsea

Newcastle United

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

WillianChelseaPedro RodriguezNewcastle UnitedLiga Primer InggrisReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini