x

Sebelum Vanessa Angel, Para Pesepakbola Dunia Ini Juga Sempat Terseret Kasus Prostitusi

Minggu, 13 Januari 2019 09:32 WIB
Editor: Coro Mountana
Vanessa Angel

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini jagat dunia hiburan sempat diguncang oleh sebuah kabar yang menghebohkan. Kabar tersebut adalah terlibatnya seorang publik figur atau artis dalam pusaran dunia prostitusi online.

Artis yang terseret dalam kasus itu adalah Vanessa Angel, publik figur yang dikenal membintangi berbagai sinetron dan FTV serta sempat terjun dalam dunia tarik suara. Tak disangka dirinya ditangkap di salah satu hotel di Surabaya.

Baca Juga

Vanessa Angel ditangkap bersama rekannya pada Sabtu (05/01/19), namun ia kini telah dibebaskan oleh kepolisian. Dengan kasusnya Vanessa Angel ini, tampak membuat dunia hiburan memang tak bisa lepas dari prostitusi yang menggentayangi.

Namun siapa sangka, prostitusi nyatanya tidak hanya terjadi di dunia hiburan saja karena kasus itu ternyata juga pernah mengguncang dunia sepak bola. Setidaknya sejumlah pemain sepak bola pernah terseret dalam kasus prostitusi.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com ulas dalam para pesepakbola dunia yang sempat terseret kasus prostitusi.


1. Tomas Rosicky

Legenda Arsenal, Tomas Rosicky.

Bintang Arsenal yang satu ini pernah diberi sanksi berupa denda sebesar 24 ribu poundsterling atau setara 433 juta rupiah. Denda tersebut didapat oleh Rosicky dari Federasi Sepak Bola Ceko (FACR) setelah dirinya terciduk sedang bersama beberapa pekerja seks.

Rosicky tertangkap bersama 5 temannya di sebuah hotel di Praha setelah Ceko kalah dari Jerman di ajang kualifikasi Piala Eropa 2008. Namun saat itu, Rosicky membantah kalau dirinya terlibat prostitusi dan berkilah kalau ia hanya merayakan ulang tahun temannya saja.

Karim Benzema

Karim Benzema berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo.

Penyerang Real Madrid ini disebut-sebut terlibat dalam skandal seks yang melibatkan seorang cewek di bawah umur. Ketika itu di tahun 2009, Benzema bersama rekannya di Prancis, Ribery dan Govou diungkap oleh sang perempuan.

Benzema disebut oleh perempuan tersebut kalau dirinya mendapat sejumlah imbalan untuk berkencan satu malam. Bintang Real Madrid itu pun langsung membantah kasus prostitusi yang melibatkan dirinya.


2. Wayne Rooney

Wayne Rooney saat sesi konferensi pers bersama Timnas Inggris.

Tak disangka mantan pemain Manchester United, Wayne Rooney juga pernah terseret dalam kasus prostitusi. Kala itu di tahun 2010, Wayne Rooney dikabarkan bersama dengan seorang perempuan bernama Jenny Thompson.

Perempuan itu pun mengaku kalau dirinya mendapat imbalan sebesar 1.200 poundsterling atau setara 18 juta rupiah. Jenny Thompson lebih lanjut mengaku menyesal terlibat dalam kasus prostitusi dengan Rooney.


3. Mario Balotelli

Mario Balotelli menunjukkan kaos 'Why Always Me' saat Derby Manchester.

Penyerang Bengal asal Italia, Mario Balotelli adalah sosok yang terus diterpa isu-isu kontroversi. Salah satunya adalah terseretnya Balotelli dalam kasus prostitusi saat dirinya masih membela Manchester City pada tahun 2012.

Saat itu Mario Balotelli disebut menyewa 4 pekerja seks untuk bersamanya saat dirinya masih di Inggris. Kabar terakhir menyebutkan Manchester City sebagai klub tempat Balotelli bernaung telah menutupi kasus tersebut.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo selebrasi pasca cetak gol ke gawang SPAL

Kasus prostitusi ternyata juga pernah menyerang mega bintang sepak bola sebesar Cristiano Ronaldo. Kejadian itu terjadi di tahun 2007 ketika Cristiano Ronaldo masih membela Manchester United.

Bersama rekannya yaitu Luis Nani dan Anderson, Cristiano Ronaldo memesan lima pekerja seks. Kasus postitusi yang menimpa Ronaldo bocor setelah salah satu dari pekerja seks itu membongkar hal itu setelah kecewa tidak mendapatkan bayaran yang sesuai.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Sportainment dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Cristiano RonaldoWayne RooneyKarim BenzemaMario BalotelliTomas RosickyTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini