x

3 Alasan mengapa Manchester United menang melawan Tuan Rumah

Senin, 14 Januari 2019 17:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Selebrasi Marcus Rashford dan rekan setim Manchester United usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotpur

INDOSPORT.COM - Bertandang ke Wembley Stadium, Manchester United mengawali laga dengan ketat. Tuan rumah Tottenham Hotspur lebih mendominasi jalannya penguasaan bola.

United yang mengandalkan serangan balik, membuat lini belakang sang tuan rumah harus jatuh bangun membendung serangan. Lingard, Martial, dan Rashford terus membuat ancaman ke gawang Tottenham.

Baca Juga

Akhirnya sebelum turun minum, pada menit ke-44 dengan memanfaatkan serangan balik, Rashford dengan tenang mampu memanfaatkan peluang menjadi gol.

Penyerang kelahiran Inggris itu memastikan timnya memimpin pada babak pertama dari tim tuan rumah. Setelah jeda, tim tuan rumah mencoba untuk mengerjar ketertinggalan mereka. Segala kekuatan mereka kerahkan untuk menyamakan kedudukan, tetapi David De Gea dengan kokoh menjaga gwangnya dari kemasukan bola.

Berikut adalah tiga alasan mengapa Manchester United menang melawan Tottenham Hotspur dilansir dari Sportskeeda:


1. Pengamatan Peluang Manchester United Di Depan Gawang

Marcus Rashford, striker Manchester United.

Setan Merah tiba di Wembley setelah sebelumnya mencetak 14 gol dalam empat pertandingan liga. Dan pada Minggu malam mereka berhasil membuktikan mengapa mereka mampu mencetak gol dengan mudah dalam beberapa pekan terakhir.

Ketika Spurs asyik menyerang lini pertahanan Man United, Solskjaer sebagai pelatih baru MU selalu melihat peluang-peluang untuk timnya. Dari situlah kemudian ia memberikan instruksi dari sisi lapangan agar anak-anak asuhnya dapat mencetak angka.

Tepat di menit ke-44 umpan matang Pogba dimanfaatkan dengan baik oleh Rashford dan menciptakan gol yang membuat tim tuan rumah tertunduk lesuh. Mereka sekarang secara realistis dapat menyimpan harapan untuk finis di empat besar liga Inggris musim ini.


2. Tottenham Gagal Manfaatkan Peluang

Harry Kane, striker Tottenham Hotspur.

Sebelum akhir pekan, Spurs yang berada enam poin dari Manchester United sangat percaya diri untuk memenangkan pertandingan.

Pertandingan yang mewakili posisi klasemen sementara ini, berpotensi membatasi harapan mereka akan gelar juara di akhir musim.

Sayangnya, mereka tidak bisa menemukan celah dari United untuk membuat gol dan mengamankan 3 poin di kandangnya.

Pada beberapa kesempatan, mereka berhasil menciptakan peluang ke gawang United. Sayangnya, tak ada hasil yang didapatkan dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan tersebut.

David De Gea

Kiper Manchester United, David de Gea usai kemenangan melawan Tottenham Hotspur, Senin (14/01/19)

Setan Merah berada di bawah tekanan di babak kedua. Spurs memberikan ancaman tanpa henti ke gawang United. Selama pertandingan berlangsung, David De Gea telah melakukan 11 penyelamatan dan mematahkan semua peluang yang dibuat tim tuan rumah kepadanya.

De Gea memulai babak kedua dengan menghacurkan harapan Kane. Beberapa kali serangan De Gea mampu jatuh bangun untuk mengalau serangan yang terus dilakukan tim tuan rumah.

Pada hari Minggu malam lalu, ia memberikan penampilan terbaiknya untuk membungkam semua orang yang ragu dan mengingatkan dunia bahwa ia benar-benar layak berada di puncak.

Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga Inggris

Berita Terkini