x

Termasuk Persija, 3 Rekan Senegara Solskjaer yang Berharga Murah Ini Bisa Diboyong Klub Liga 1

Selasa, 15 Januari 2019 13:08 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT. COM - Nama Ole Gunnar Solksjaer belakangan sedang menjadi pembicaraan publik terkait perannya sebagai pelatih caretaker Manchester United.

Ya, dipercaya sebagai caretaker, pria berkebangsaan Norwegia itu mampu menunjukan kapasitasnya. Sudah enam kali memimpin Manchester United bertanding, kesemuanya berhasil ditutup Solskjaer dengan kemenangan.

Beralih ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, para klub peserta kini sedang disibukan dengan aktivitas bursa transfer. Klub-klub Liga 1 banyak yang berupaya mencari pemain asing berkualitas dan kalau bisa berharga murah.

Baca Juga

Lalu apa hubungan antara Solskjaer dan Liga 1? Begini, Solskjaer sebagai eks pemain sepak bola, ternyata mempunyai rekan-rekan senegara yang berharga murah dan layak untuk diboyong para klub Liga 1.

Terutama Persija Jakarta, sang juara bertahan Liga 1 kini masih berusaha mencari sosok pemain asing untuk menambah kekuatan skuatnya. Lalu, siapa saja para rekan senegara Solskjaer tersebut yang layak direkrut klub Liga 1 tersebut? Berikut ulasannya.


1. Morten Gamst Pedersen

Morten Gamst Pedersen pesepak bola asal Norwegia

Nama pertama yang masuk ke dalam daftar ini ialah Morten Gamst Pedersen. Sosoknya tergolong sebagai rekan senegera Solskjaer yang berharga murah.

Ya, Pedersen dahulu pernah saling bahu membahu dengan Solskjaer membela Timnas Norwegia. Khususnya pada 2007 silam yang merupakan tahun terakhir Solskjaer aktif sebagai pemain sepak bola.

Kini, Pedersen yang telah berusia 37 tahun masih belum juga pensiun. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tercatat bermain untuk klub lokal Norwegia, Tromso.

Baca Juga

Bila ada klub Liga 1 yang berminat memboyongnya, harga Pedersen tergolong cukup murah. Berdasarkan situs Transfermarkt harga Pedersen berada di angka 100 ribu Euro atau setara 1,6 miliar Rupiah.


2. Petter Vaagan Moen

Petter Vaagan Moen pesepak bola asal Norwegia

Nama kedua yang masuk ke dalam daftar ini ialah Petter Vaagan Moen. Ia juga tergolong sebagai rekan senegara Solskjaer yang berharga cukup murah.

Ya, Moen dahulu menjadi rekan setim Solskjaer di Timnas Norwegia. Terutama pada 2007 yang menjadi tahun terakhir Solskjaer sebagai pesepak bola.

Baca Juga

Moen sendiri kini telah berusia 34 tahun dan bermain untuk klub kasta kedua Norwegia, HamKam. Harga pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sendiri cukup murah, yakni 100 ribu Euro atau 1,6 miliar Rupiah.


3. Christian Grindheim

Christian Grindheim pesepak bola asal Norwegia

Nama terakhir yang masuk ke dalam deretan ini ialah Christian Grindheim. Sosok Christian Grindheim memang tergolong sebagai rekan senegara Solskjaer yang berharga cukup murah.

Ya, Christian Grindheim sempat menemani Solskjaer sebagai rekan setim di Timnas Norwegia. Terutama pada 2007 silam yang notabena merupakan tahun terakhir Solskjaer sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga

Christian Grindheim sendiri yang kini telah berusia 35 tahun masih aktif bermain dan merumput bersama klub Norwegia, Haugesund. Harganya sendiri kini berada di kisaran angka 200 ribu Euro atau 3,2 miliar Rupiah.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaOle Gunnar SolskjaerLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini