x

Cari Pengganti Jaimerson, Ini 3 Eks Bek Manchester United Bisa Direkrut Persija

Senin, 14 Januari 2019 19:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga mantan bek Man United yang bisa diboyong Persija, diantaranya Ryan McConnell

INDOSPORT.COM – Klub papan atas sepak bola Indonesia, Persija Jakarta dikabarkan masih mencari sosok pemain bertahan pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Langkah tersebut diambil karena Persija masih membutuhkan pengganti Jaimerson.

Seperti yang diketahui, pemain bernama lengkap Jaimerson da Silva Xavier tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Persija. Kini, dirinya memutuskan untuk memperkuat Bali United pada musim depan.

Sejumlah nama pemain bertahan pun telah dikaitkan dengan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Pemain-pemain yang dimaksud adalah Anderson Salles, Neguete, dan Jasmin Mecinovic.

Baca Juga

Namun sampai saat ini, belum ada kepastian mengenai spekulasi kepindahan tiga bek tersebut. Persija sendiri pun bisa saja mendapatkan salah satu pemain bertahan yang pernah memperkuat Manchester United.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga mantan pemain bertahan Manchester United yang bisa dibawa Persija pada bursa transfer musim ini.


1. Tom Thorpe

Tom Thorpe saat berseragam Man United.

Tom Thorpe mengawali karier sepak bola profesionalnya bersama Manchester United pada tahun 2011 lalu. Dirinya merupakan akademi Manchester United yang akhirnya dipromosikan ke skuat utama.

Namun Tom Thrope tak mampu bersaing di lini pertahanan Manchester United. Wajar, saat itu lini pertahanan Setan Merah masih dihuni salah satu duet bek terbaik di dunia, yakni Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut dikabarkan belum memiliki klub. Kemungkinan untuk bergabung dengan Persija pun semakin terbuka lebar, mengingat harga sang pemain masih terjangkau, yakni Rp3,2 miliar.


2. Reece Brown

Reece Brown saat berseragam Man United

Sama seperti Tom Thorpe, Reece Brown juga merupakan pemain yang mengawali kariernya di skuat muda Manchester United. Hebatnya, Reece Brown langsung masuk ke tim utama Manchester United setelah satu musim di skuat U-18.

Namun, ketatnya persaingan di lini tengah pertahanan Manchester United membuat sang pemain harus dipinjamkan ke beberapa tim kasta bawah. Ia pun akhirnya meninggalkan Setan Merah secara permanen pada 2013 lalu dengan memperkuat Watford.

Saat ini, Reece Brown sendiri diketahui tidak memiliki klub setelah dirinya tak lagi melanjutkan kerja sama dengan klub kasta bawah Inggris, Rochdale. Situasi ini pun membuat Persija kemungkinan besar bisa mendapatkan sang pemain untuk menggantikan Jaimerson.


3. Ryan McConell

Ryan McConnell saat berseragam Man United

Berbeda dari dua nama sebelumnya, Ryan McConell diboyong oleh Manchester United dari klub asal Irlandia, Letterkenny Rovers pada tahun 2012 lalu. Namun saat itu dirinya hanya menghuni skuat muda Manchester United.

Setelah tak mampu bersaing di skuat Manchester United U-23, Ryan McConell pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke klub Irlandia. Dirinya juga sempat membela klub Irlandia Utara, Ballinamallard dengan status pinjaman.

Baca Juga

Saat ini, pemain yang masih berusia 23 tahun tersebut pun dikabarkan tak memiliki klub. Menurut situs Soccerway, Ryan McConnell terakhir kali membela sebuah klub pada musim 2017/18 lalu. Besar kemungkinan jika saat ini dirinya tak memiliki klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferManchester UnitedPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini