x

Hasil Pertandingan Tottenham vs Manchester United: Glory Glory Man United!

Senin, 14 Januari 2019 01:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Skuat Manchester United merayakan gol

INDOSPORT.COM - Man United secara dramatis mampu mencuri tiga poin dari markas Tottenham Hotspur dalam kemenangan 1-0 di laga lanjutan pekan ke-22 Liga Primer Inggris, Senin (14/01/19) dini hari WIB. 

Bertandang ke Stadion Wembley, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tampak tampil lepas. Sejumlah peluang berbahaya berhasil dilancarkan ke gawang Spurs.

Kondisi ini berkebalikan dengan yang dirasakan tuan rumah. Meski Tottenham mampu unggul penguasaan bola namun hanya sedikit tembakan berbahaya yang menghampiri gawang United.

Baca Juga

Tercatat Tottenham menguasai 60 persen penguasaan bola, tetapi hanya melepaskan dua sepakan di babak pertama. Memasuki interval kedua, Spurs mulai eksplosif dan sering melancarkan tendangan-tendangan jarak jauh.

United yang sejatinya tertekan mampu mencetak gol jelang penghujung babak pertama usai melalui aksi Marcus Rashford dan sayangnya gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta dalam laga ini.

Kemenangan 1-0 tersebut membuat United menempel ketat Arsenal di peringkat kelima, di mana kedua tim sama-sama memperoleh poin 41 dari 22 pertandingan.


1. Babak Pertama

Son Heung Min tanpa kawalan menggiring bola

Memulai pertandingan di babak pertama, United mendapat peluang pertama dari aksi Martial di menit ke-19. Akselerasi pemain Perancis tersebut mampu menusuk dan melepaskan sontekan di mulut gawang. Sayang, usahanya belum membuahkan gol.

Pada menit ke-29 Son mendapatkan ruang tembak, tetapi dirinya lebih memilih memberikan bola kepada Eriksen. Eriksen pun melepaskan tembakan yang masih mampu diblok oleh pemain United.

Lima menit berselang, Winks kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak tapi bola masih melambung di atas mistar.

Saat laga hampir berakhir dengan kedudukan imbang, United yang bagai kembali ke era kejayaanya sukses membuat publik Wembley terdiam dengan gol yang dicetak oleh Marcus Rashford.

Pada menit ke-44', winger muda tersebut menerima umpan jauh dari Paul Pogba. Rashford pun dengan dingin melepaskan bola ke sudut kiri gawang yang tak bisa dihalau oleh Lloris.

Skor 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir, dan Manchester United pun masuk ruang ganti dengan keunggulan tipis atas sang lawan.


2. Babak Kedua

Perebutan bola antara Paul Pogba (kiri) dengan Harry Kane (kanan)

Memasuki babak kedua, Spurs yang mencoba mencari gol penyama kedudukan langsung tampil agresif dan sering melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti.

Pada menit ke 50' Dele Alli hampir mampu menyamakan kedudukan, andai saja penyelamatan gemilang tak dilakukan oleh De Gea.

Sepuluh menit berselang, Eriksen melepaskan tembakkan dari jarak jauh. Namun bola maish terlalu pelan dan arahnya pun mampu dibaca oleh de Gea.

Menit ke-67, De Gea kembali menjadi pahlawan dengan aksinya, dan kali ini ia mampu menggagalkan upaya Dele Alli dalam mencetak gol.

United yang tertekan mencoba merespon. Pada menit 77' Lingard terlambat berikan bola kepada Lukaku. Bola pun  lepas dan diambil oleh Pogba yang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, sepakannya terlalu lemah.

Peluang terakhir didapat Harry Kane. Usai mendapat bola dari Llorente di ruang terbuka, Kane langsung melepaskan tembakan namun lagi-lagi De Gea mampu mementahkannya.

Hingga akhir babak kedua, tak ada tambahan gol yang tercipta dan Manchester United pun meraih kemenangan keenam beruntun mereka semenjak dilatih Solskjaer.


3. Susunan Pemain

Perebutan bola antara Paul Pogba (kiri) dengan Harry Kane (kanan)

Tottenham Hotspur FC

Baca Juga

Manchester United

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM