x

Rekrut Eero Markkanen dan Aaron Evans, Berapa Uang yang Harus Dikeluarkan PSM Makassar?

Senin, 14 Januari 2019 14:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT. COM - PSM Makassar dikabarkan akan segera mendatangkan dua pemain asing top, yakni Eero Markkanen dan Aaron Evans. Jika transfer ini jadi terwujud, berapa kira-kira uang yang harus dikeluarkan PSM sebagai biaya untuk mendatangkan dua pemain tersebut?

PSM dalam waktu dekat memang akan segera mengumumkan dua rekrutan anyarnya. Isu yang berkembang pun, rekrutan PSM itu tertuju pada nama Markkanen dan Evans.

Markkanen beberapa waktu lalu dikabarkan telah menjalin komunikasi intensif dengan PSM. Sementara Evans sempat tertangkap di media sosial terbang dengan pesawat dari Australia menuju ke Makassar.

Baca Juga

Manajemen PSM sendiri belum mau memberikan keterangan pasti soal Markkanen dan Evans. Menurut Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin, kepastiannya baru akan segera diumumkan dalam waktu dekat. 

"Pengumuman mungkin besok, (hari ini). Tergantung Wina (Sekretaris PSM) kapan akan diperkenalkan. Yang jelas pengumumannya di Hotel," jelas Appi.


1. Total Harga Markkanen dan Evans

Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

Andai benar kebijakan transfer PSM akan merekrut Markkanen dan Evans, tentu biaya yang akan dikeluarkan cukup besar. Maklum saja, keduanya berstatus pemain asing dan sangat wajar bila berharga mahal.

Terlebih Markkanen punya reputasi sebagai jebolan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Belum lagi Evans juga memiliki usia masih cukup muda yakni 24 tahun.

Kalau berdasarkan situs Transfermarkt, harga Markkanen berada di angka 300 ribu Euro atau setara 4,8 miliar Rupiah. Lalu Evans, berdasarkan situs Transfermarkt harganya menyentuh angka 270 ribu Euro atau setara 4,3 miliar Rupiah.

Baca Juga

Dan, bila PSM jadi merekrut mereka berdua, total biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar 9,1 miliar Rupiah. Tapi, apakah isu transfer ini akan benar terwujud? Biar waktu yang menjawabnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

PSM MakassarLiga IndonesiaAaron Evans

Berita Terkini