x

3 Klub Liga 1 2019 Lengkapi Jatah Kuota Pemain Asing, Siapa Selanjutnya?

Selasa, 15 Januari 2019 06:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Logo Klub Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Para bursa transfer musim 2019, sejumlah klub-klub Liga 1 telah lengkapi jatah kuota pemain asing. Akan ada tim selanjutnya yang menyusul.

Liga 1 2019 diprediksi akan berlangsung begitu sengit. Maka para kontestan bergerak cepat dalam membidik pemain-pemain incaran mereka.

Hal ini dikarenakan klub-klub tengah menargetkan untuk bisa juara Liga 1. Apalagi saat ini klub promosi juga tak bisa dianggap remeh.

Baca Juga

Tentu saja pada bursa transfer tiap musim, para klub akan membidik para pemain asing. Kehadiran mereka dianggap sebagai hal yang memiliki nilai.

"Kehadiran pemain asing bisa membuat klub mengalami peningkatan di sisi bisnis," ucap Presiden Borneo FC Nabil Husein, yang menjelaskan soal adanya pesepak bola asing di Liga Indonesia, Minggu (30/12/18).

Saat ini regulasi pemain asing yang diterapkan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) adalah 3+1. Rinciannya adalah tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Baca Juga

Saat ini terdapat tiga klub Liga 1 2019 yang telah melengkapi jasa pemain asing. Siapa saja kira-kira?


1. 1. Arema FC

Gelandang baru Arema FC asal Uzbekistan Pavel Smolyachenko ketika dikerubungi awak media.

Klub pertama yang telah lengkapi pemain asing adalah Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan ini telah menetapkan tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia

Arthur Cunha (Brasil), Robert Gladiator (Brasil), dan Makan Konate (Mali) sebagai pemain non-Asia. Sedangkan satu pemain Asia yang dikontrak adalah Pavel Smolyachenko (Uzbekistan).

Baca Juga

Sehingga secara regulasi Arema FC telah sesuai dengan apa yang ditetapkan PT LIB. Tinggal melihat bagaimana kontribusi para pemain asing ini di Arema FC.


2. 2. Bali United

Bali United memperkenalkan skuat dan pelatih baru dalam menyambut Liga 1 2019, Senin (14/01/19).

Selanjutnya ada Bali United yang kini juga telah melengkapi kuota pemain asing untuk menyambut Liga 1 2019. Ketetapan 3+1 sudah dilakukan klub berjuluk Serdadu Tridatu ini.

Willian Pacheco (Brasil), Melvin Platje (Belanda), dan Paulo Sergio (Portugal) adalah pemain asing non-Asia. Lalu Brwa Nouri (Iraq) menjadi pemain untuk mengisi slot Asia.

Baca Juga

Tak cuma itu saja, baru-baru ini Bali United telah memperkenalkan pelatih anyar mereka, yakni Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil ini ditargetkan manajemen Bali United untuk tembus lima besar.


3. 3. PSM Makassar

Eero Markkanen dan Aaron Evans resmi diperkenalkan PSM Makassar

Terakhir ada PSM Makassar yang dengan gerakan cepat mengamankan kuota pemain asing. Nama-nama yang dipilihpun tak sembarangan demi ambisi mereka berkiprah di dua kompetisi.

Eero Markkanen (Finlandia), Marc Klok (Belanda), dan Wiljan Pluim (Belanda) telah melengkapi jatah pemain asing non-Asia dan Aaron Evans (Australia) menjadi pemain Asia yang didaftarkan.

Baca Juga

Selain ketiga klub tadi ada beberapa klub yang tinggal mencari satu pemain asing lagi, yaitu Madura United, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Borneo FC.

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini