x

Arsenal 'Belum Gajian', Unai Emery Siap Jual Ozil

Selasa, 15 Januari 2019 15:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
Emery dikabarkan ingin menyingkirkan Ozil dari Arsenal

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Arsenal, Unai Emery dikabarkan sudah siap untuk menjual gelandangnya, Mesut Ozil agar mendapat dana segar.

Dilansir dari Daily Mail, uang hasil penjualan Ozil nantinya akan dipakai untuk membeli pemain lain yang kabarnya sesuai dengan kemauan sang pelatih.

Gaji Ozil yang mencapai 350 ribu poundsterling (Rp6,4 miliar) perminggu juga menjadi salah satu alasan kenapa mantan pemain timnas Jerman itu siap dilego.

Baca Juga

Kabar akan dijualnya Ozil ini semakin kentara setelah Unai Emery kembali tak memasukan nama pemain keturunan Turki tersebut saat Arsenal kalah 0-1 dari West Ham United, Sabtu (12/01/19).

Sebenarnya Ozil sudah setuju memperpanjang kontrak dengan Arsenal pada Januari tahu lalu hingga tahun 2021. Mantan pemain Wolfsburg ini bergabung dengan The Gunners sejak 2013 dan sudah mencatatkan 41 gol di 212 pertandingan.

Dijualnya Ozil ini tentu saja menjadi kabar baik bagi para klub yang tertarik mendatangkannya. Terdapat tiga klub yang bisa menjadi tujuan karier Mesut Ozil selanjutnya andai dirinya meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari. Salah satu klub tersebut adalah rival Arsenal, Manchester United.

Baca Juga

Selain Manchester United, ada juga Chelsea yang tertarik memboyong Ozil ke Stamford Bridge. The Blues membutuhkan sosok seperti Ozil karena ia bisa membuat lini tengah lebih kreatif. Faktanya, banyak pemain Jerman yang pernah sukses merumput di Stamford Bridge seperti Michael Ballack, Andre Schurrle dan Robert Huth.

Klub asal Jerman, Bayern Munchen juga dikabarkan menaruh minat pada Ozil. Saat ini kedua pemain sayap Bayern, Arjen Roben dan Franck Ribery sudah menua dan mungkin dalam waktu dekat tidak akan diperpanjang kontraknya. Ozil bisa menjadi pengganti mereka dan mungkin berlanjut untuk mengakhiri kariernya di sana.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer dan berita olahraga Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedChelseaArsenalMesut OzilBayern MunchenUnai Emery

Berita Terkini