x

Bek Persija Bertekad Teruskan Klan Lestaluhu di Timnas Indonesia U-22

Selasa, 15 Januari 2019 10:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain asal Persija Jakarta di Timnas Indonesia U-22, Anan Lestaluhu.

INDOSPORT.COM - Bek potensial Persija Jakarta, Anan Lestaluhu saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Bola Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Anan menjadi salah satu pemain sepak bola debutan yang diberikan kesempatan oleh pelatih Indra Sjafri untuk menjalani seleksi.

Oleh sebab itu, Anan merasa sangat senang dan bangga. Ia pun bertekad agar bisa masuk ke skuat utama Timnas U-22 yang akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 Februari mendatang di Kamboja.

Baca Juga

Bek kiri itu ingin melanjutkan perjuangan para seniornya seperti Ramdani Lestaluhu maupun Abduh Lestaluhu dimana sekaligus menjaga klan atau marga Lestaluhu yang selalu diandalkan di Skuat Garuda.

"Yang pasti saya bangga yah, jadi sekarang saya harus tunjukan yang terbaik di sini. Dari paman (Ramdani) belum ada pesan apa-apa tapi yang pasti mereka senang," ucapnya pada awak media berita sport saat disinggung memeruskan klan Lestaluhu di Timnas Indonesia.

Baca Juga

Lebih lanjut, Anan yang musim lalu membawa Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 mengatakan tidak mengalami kesulitan adaptasi dengan pola permainan sepak bola yang diinginkan pelatih Indra Sjafri.

Ia juga tak menganggap ada persaingin di posisi bek sayap, serta lebih ingin menggali ilmu dari rekan-rekannya yang lain yang kebetulan sudah memiliki jam terbang lebih banyak bersama skuat Garuda Muda.

Baca Juga

"Saya kira tidak ada persaingan, selain itu adaptasi juga sudah enak. Yang sudah pengalaman juga berbagi disini, jadi kita saling berbagi ilmu, ambil sisi positifnya (lupakan persaingan)," katanya.

Anan Lestaluhu belakangan memang mencuri perhatian, sebab ia beberapa kali dipercaya pelatih Persija Jakarta musim lalu, Stefano Cugurra Teco untuk tampil menggantikan pemain lain yang cedera. Ia juga sukses membawa Persija U-19 menjadi runner up Liga 1 U-19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaIndra SjafriRamdani LestaluhuAbduh LestaluhuLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22Anan Lestaluhu

Berita Terkini