x

Mulai ‘Digembosi’, Ini 3 Bintang Persipura Jayapura yang Berpotensi Hengkang

Selasa, 15 Januari 2019 16:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persipura Jayapura, mulai ‘digembosi’ atau ditinggal sejumlah bintangnya yang memilih pindah ke klub Liga 1 lainnya pada bursa transfer pemain pada awal musim 2019.

Persipura Jayapura belum lama ini kehilangan Andri Ibo yang pindah ke Barito Putera. Kondisi klub berjuluk Mutiara Hitam itu pun kini masih abu-abu.

Mereka belum mendapatkan lampu hijau dari pihak sponsor terkait waktu memulai penandatanganan nota kesepahaman.

Kesulitan mendapatkan sponsor, Persipura Jayapura bahkan kini membuka pintu untuk mendapatkan bantuan dari Gubernur Papua.

Baca Juga

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, sebelumnya mengungkapkan jika timnya belum bergerak di bursa transfer lantaran masih menanti kepastian dana dari pihak sponsor.

Benhur mengakui timnya membutuhkan dana sekitar Rp35 miliar tiap musimnya untuk merekrut dan mengontrak pemain serta akomodasi lainnya.

"Untuk setiap kompetisi, Persipura membutuhkan dana sekitar Rp 35 miliar sampai Desember. Itu yang kita butuhkan," ungkap Benhur kepada awak media sport di Jayapura, Jumat (11/01/19).

Kondisi yang terus berulang setiap musim tersebut membuat Persipura Jayapura lambat laun akan kembali ditinggal sejumlah bintangnya seperti musim lalu.

Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Nelson Alom, Pieter Nasadit, dan Rony Beroperay pun di luar dugaan pergi dari Mutiara Hitam ke klub pesaing di Liga 1 Indonesia.

Maka dari itu, media olahraga INDOSPORT pun di sini memprediksi akan ada tiga bintang Persipura Jayapura yang berpotensi hengkang ke klub lain menyusul para pendahulunya.


1. Todd Rivaldo Ferre

Todd Rivaldo Ferre terlihat bercanda dengan rekannya Luthfi Kamal usai latihan.

Wonderkid Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, telah digoda banyak klub untuk minggat dari Persipura. Ia mengaku sempat mendapatkan tawaran dari tiga klub peserta Liga 1.

Meski mendapatkan tawaran dari klub lain, Todd Ferre memilih menunggu kepastian dari manajemen Persipura Jayapura. mantan penggawa Timnas U-19 itu tidak memungkiri bahwa ia belum mengetahui masa depannya bersama Persipura musim 2019 nanti.

Baca Juga

"Sudah ada tiga klub yang hubungi saya, tapi saya tetap menunggu kabar dari manajemen Persipura saja," ungkap Todd saat dihubungi INDOSPORT, Jumat (11/01/19).

Todd Ferre kini masih sibuk mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional sepak bola Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri jelang Piala AFF U-22 2019.


2. Frisca Womsiwor

Pemain Persipura Jayapura, Prisca Elisa Womsiwor dalam jumpa pers.

Satu pemain Persipura Jayapura yang diisukan bakal hengkang ialah Frisca Womsiwor. Ia tengah kencang dirumorkan bergabung ke klub promosi, PSS Sleman.

Womsiwor masuk ke dalam 1 dari 3 nama yang direkomendasikan oleh pelatih Seto Nurdiyantoro untuk direkrut manajemen PSS Sleman. Ia bahkan disebut akan hadir pada sesi latihan PSS Sleman dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Memang ada pemain yang akan bergabung dengan status trial lebih dulu. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan pelatih," kata Manajer PSS, Retno Supardjiono.


3. Marinus Wanewar

Aksi Marinus Wanewar (tengah) saat mencoba mencetak gol ke gawang yang dijaga kiper Awan Setho.

Marinus Wanewar kembali ke Persipura Jayapura usai masa peminjamannya ke Bhayangkara FC habis. Ia berpotensi kembali hengkang untuk mencari tantangan.

Striker bertubuh kekar ini tampil kurang memuaskan bersama The Guardians. Ia mengemas 3 gol dalam 18 pertandingan di Liga 1 2018 lalu.

Baca Juga

Marianus kini masih mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri. Ia mengaku masih ingin fokus jelang Piala AFF U-22 2019 mendatang.

"Sekarang banyak persaingan juga, tapi saya yakin seratus persen berikan kemampuan di TC ini. Banyak hal yang saya ambil (pelajaran), waktu SEA Games kemarin mungkin buat kacau itu, sekarang belajar buat lebih tenang lagi dan banyak teman yang di Persipura juga yang bantu," jelas Marinus, Senin (07/01/18), di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraPSS SlemanLiga IndonesiaMarinus WanewarLiga 1Todd Rivaldo FerreFriska WomsiworTRIVIA

Berita Terkini