x

Karena Aturan Baru AFC, Miljan Radovic Tinggalkan Persib Bandung

Selasa, 15 Januari 2019 10:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Miljan Radovic secara resmi telah diperkenalkan ke hadapan publik sebagai pelatih kepala Persib Bandung untuk Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Namun setelah memimpin latihan awal pekan ini, Senin (14/01/18) pelatih sepak bola asal Montenegro itupun harus langsung angkat kaki dari Indonesia dan meninggalkan Persib Bandung.

Baca Juga

Hal itu seperti yang dimuat di halaman resmi Persib Bandung. Radovic  terpaksa meninggalkan Indonesia dan kembali ke negara asalnya untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro.

Sebelum akhirnya ditunjuk sebagai pelatih persib Bandung, Radovic sudah memiliki lisensi kepelatihan UEFA A yang sebenarnya cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Namun akan adanya aturan baru yang diterapkan AFC pada tahun 2020 mendatang, membuat radovic memilih untuk meningkatkan lisensi yang dimilikinya.

Baca Juga

"Sebenarnya, lisensi kepelatihan UEFA A yang dimiliki Radovic kini sudah memenuhi syarat sebagai seorang pelatih kepala. Namun, pada 2020 mendatang, AFC memberlakukan regulasi baru yang mengharuskan setiap pelatih kepala dari benua Eropa di tim anggota AFC memiliki lisensi setara UEFA Pro," tulis Persib Bandung dalam pengumumannya.

Baca Juga

Menurut rencana, Radovic akan mengurusi kursus selama sepekan ke depan dan diperkirakan baru akan kembali ke Bandung pada 22 Januari 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungAFCMontenegroMiljan Radovic‎Liga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini