x

Solskjaer Ungkap Kekurangan Manchester United di Era Mouriho

Selasa, 15 Januari 2019 14:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Ole Gunnar Solskjaer resmi jadi pelatih sementara Man United

INDOSPORT.COM – Nampaknya Ole Gunnar Solskjaer sejak dulu telah mengawasi Manchester United yang kini telah dijabatinya sebagai caretaker, terbukti bahwa ia menemukan satu kekurangan Setan Merah saat masih dalam asuhan Jose Mourinho.

Hal ini diungkapkan oleh mantan rekan setimnya di Old Trafford, Ryan Giggs, yang mengatakan bahwa pemain bek Manchester United tidak bermain dengan cukup baik sehingga mempengaruhi hasil tim.

Sejak menjadi manajer Molde pada 2011, Solskjaer telah kembali untuk menonton mantan klubnya di beberapa kesempatan. Pada laga kekalahan atas Juventus 1-0 di babak penyisihan grup Liga Champions Oktober lalu, pelatih asal Norwegia pun mengungkapkan alasan takluknya Paul Pogba dan kolega.

Baca Juga
Ole Gunnar Solskjaer dan Ryan Giggs saat masih bermain di Manchester United.

“Ole menyaksikan beberapa laga sebelum dirinya menjadi pelatih. Saat itu saya duduk di sampingnya, dan dia menunjukkan kepada saya tentang Luke Shaw dan Ashley Young, 'Lihat pemain belakang, mereka tidak cukup baik',” kata Giggs kepada berita sports, Manchester Evening News.

"'Kami akan mencetak gol lebih banyak dari lawan’ jadi saya pikir Solskjaer telah memberikan semangat bahwa tim harus mencetak banyak gol, dan tim perlu menyerang dan jika semua pemain lebih unggul di atas lapangan dan kini mereka bermain lebih baik,”

"Dengan para pemain depan yang dimiliki, klub bukan hanya para pemain junior tetapi juga para pemain cadangan, Sanchez dan Lukaku kini cukup bermain dengan baik dan mereka akan segera bangkit,” tambahnya.

Baca Juga

Sejak Solskjaer menjadi pelatih sementara, Manchester United telah meraih enam kemenangan secara beruntun. Mengakhiri tren negatif selama Mourinho menjabat diparuh musim 2018/19 di mana mengamankan tiga poin terasa cukup sulit. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedRyan GiggsOle Gunnar SolskjaerLiga Inggris

Berita Terkini