x

Target Tinggi Promosi ke Liga 1, Pelatih Baru Persis Solo Tak Terbebani

Selasa, 15 Januari 2019 16:47 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono.

INDOSPORT.COM - Persis Solo diam-diam telah menunjuk sosok pelatih untuk menghadapi Liga 2 musim depan. Dia adalah Agus Yuwono yang kembali ditunjuk sebagai nahkoda tim Laskar Sambernyawa. Meski diberi target tinggi untuk promosi ke Liga 1, namun Agus nampaknya tak terbebani.

Meski belum diperkenalkan secara resmi, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku sudah sepakat kembali melatih tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan. Dirinya juga sudah bertemu dengan jajaran manajemen di Solo, Senin (14/01/19) malam.

Baca Juga

"Ya sudah ada kesepakatan dengan Persis untuk kembali jadi pelatih. Mungkin nanti secara resmi biar diumumkan langsung oleh manajemen termasuk dengan staf pelatih yang lain," kata Agus Yuwono kepada INDOSPORT, Selasa (15/01/19).

Pelatih asal Malang itu sejatinya bikan sosok asing bagi Persis. Dirinya sempat jadi nahkoda Persis di pertengahan Liga 2 musim lalu menggantikan Jari Sastra yang didepak manajemen.

Hanya saja, Agus Yuwono gagal membawa tim pujaan suporter Pasoepati dan Surakartans ke babak 8 besar. Persis hanya finis di posisi kelima klasemen akhir fase grup.

Baca Juga

Mantan pelatih Perseru itu mengaku, target tinggi yang diberikan manajemen jadi alasan dan motivasi kembali membesut Persis. Target yang dimaksud adalah promosi ke Liga 1.

"Targetnya masih sama yaitu promosi ke kasta tertinggi. Tentu saya cukup tertantang dengan target itu dan akan bekerja keras nantinya," ucapnya.

Baca Juga

"Apalagi sekarang saya membangun tim dari awal, bukan meneruskan. Sehingga rasanya akan berbeda karena lebih leluasa dalam membangun rancangan tim," tambahnya.

Terus Ikut Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

Persis SoloLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini