x

3 Fakta Tersembunyi Patrick Cruz, Rekan Neymar yang Kirim Kode Gabung Persebaya Surabaya

Rabu, 16 Januari 2019 06:36 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Belum punya striker asing jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, Persebaya Surabaya dirumorkan dengan penyerang asal Brasil, Patrick dos Santos Cruz yang merupakan rekan Neymar.

Patrick dos Santos Cruz yang pernah bermain untuk Mitra Kukar baru saja kirimkan kode bergabung dengan Persebaya Surabaya lewat Instagram Story di akun pribadinya.

Patrick mengunggah ulang beberapa foto dirinya yang dibuat dengan tulisan berbau Persebaya Surabaya, hingga yang di tag langsung ke klub sepak bola kebanggaan Bonek mania itu.

Baca Juga

Jika memang benar nantinya Persebaya Surabaya bisa mendapatkan jasa Patrick Cruz, tentu merupakan hal yang menguntungkan. 

Karena selain memiliki rekam jejak bermain di klub Brasil, Sao Paulo dan Corinthias, pemain yang dekat dengan bintang sepak bola dunia Neymar Jr itu juga merupakan pemain yang subur.

Tapi, dengan menjamin produktivitas, ada setidaknya tiga fakta tersembunyi Patrick Cruz, mulai dari sahabat Neymar hingga dirinya pernah dituntut Mitra Kukar. 

Baca Juga

Berikut INDOSPORT sajikan tiga fakta tersembunyi dari striker yang musim lalu bermain untuk Pahang FA.


1. 1. Pernah Main untuk Tiga Klub Top Brasil

Patrick Cruz, mantan striker Mitra Kukar yang dikaitkan dengan Persib Bandung.

Masih berusia 25 tahun, Patrick Cruz musim lalu bermain untuk klub Malaysia, Pahang FA.

Namun, Patrick mengawali kariernya di negara kelahirannya yaitu Brasil. Dia bahkan pernah membela tiga klub top Brasil seperti Flamengo, Sao Paulo dan Corinthians.

Patrick Cruz membela Sao Paulo pada tahun 2014 lalu. Bersama Sao Paulo, Patrick Cruz bermain delapan kali dan cetak satu gol.

Setahun berselang, dia pindah ke Corinthians, namun tidak mendapat kesempatan bermain dan pada 2016 dia hijrah ke Indonesia bergabung untuk Mitra Kukar.

Baca Juga

Sementara Flamengo, Patrick Cruz melalui masa mudanya menimba ilmu sepak bola di akademik klub yang juga pernah dibela oleh Ronaldinho.


2. 2. Ikatan Spesial Patrick Cruz dengan Indonesia

Patrick Cruz selebrasi saat mencetak gol untuk Mitra Kukar.

Seperti yang sudah diulas sedikit di atas, Patrick Cruz memulai kariernya di Indonesia saat bergabung dengan Mitra Kukar pada Januari 2016 lalu.

Kompetisi yang diikuti oleh Mitra Kukar saat memiliki Patrick Cruz di lini depan adalah Torabika Soccer Championship. Kompetisi tidak resmi saat PSSI menjalani sanksi FIFA.

Meski tidak resmi, Patrick Cruz saat membela Mitra Kukar berhasil tampil produktif. Patrick mencetak sebanyak 19 gol dari 27 pertandingan saat itu.

Bahkan, Patrick Cruz juga berhasil menjadi top skor di Piala Jenderal Sudirman dengan mengemas tujuh gol saat Mitra Kukar juga keluar sebagai juara kompetisi tersebut.

Baca Juga

Dengan musim debutnya di Asia bersama Mitra Kukar dan bisa dikatakan sukses, kemungkinan besar Patrick Cruz punya ikatan spesial dengan Indonesia.


3. 3. Striker Timnas Brasil Junior

Patrick Cruz

Selain mengawali kariernya bersama akademik Flamengo, Sau Paulo dan Corinthians, ternyata Patrick Cruz juga punya karier junior yang sangat gemilang di level tim nasional.

Patrick Cruz sempat menjadi langganan Timnas Brasil junior dalam kurun waktu 2012 - 2014 lalu. Belum diketahui, saat membela Timnas Brasil level usia berapa, Patrick bertemu dengan Neymar.

Namun, kemungkinan besar Patrick bersahabat dengan Neymar saat tahun 2014 lalu. Di mana keduanya sama-sama tercatat membela Timnas Brasil U23.

Baca Juga

Di skuat Brasil U-23, Patrick tidak terlalu bersinar dengan hanya tampil dua pertandingan. Namun, sebelumnya di Brasil U-20, dia mampu tampil sebanyak 16 kali dan mencetak empat gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

NeymarPersebaya SurabayaMitra KukarPatrick CruzLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini