x

3 Kunci Keberhasilan Manchester United di Bawah Arahan Solskjaer

Rabu, 16 Januari 2019 14:23 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga alasan Ole Gunnar Solskjaer layak dipermanenkan Manchester United

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Liga Primer Inggris, Manchester United saat ini tengah mencoba untuk bangkit dari keterpurukan. Seperti yang diketahui, Manchester United sangat kesulitan bersaing di semua kompetisi setelah kepergian Sir Alex Ferguson.

Kebangkitan Manchester United sendiri datang setelah Ole Gunnar Solskjaer direkrut sebagai pelatih sementara pada pertengahan musim ini. Karena manajemen Setan Merah sudah tidak percaya dengan kinerja Jose Mourinho.

Bersama Solskjaer, Manchester United berhasil menyapu bersih enam pertandingan awalnya dengan kemenangan. Hasil ini tentunya membuat publik Old Trafford percaya jika Solskjaer akan membawa Manchester United kembali ke masa jayanya.

Baca Juga

Kepercayaan kepada Solskjaer tentunya tidak datang begitu saja. Berikut tiga kunci keberhasilan Manchester United di bawah arahan Solskjaer pada musim 2018/19 ini.


1. Membangkitkan Performa Pogba

Paul Pogba berselebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Paul Pogba merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun performa Pogba sempat menurun ketika dirinya bermain di bawah asuhan Jose Mourinho. Bahkan dirinya tak mampu berkontribusi banyak pada era Mourinho.

Situasi itu nyatanya berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan Pogba saat berseragam Juventus beberapa musim lalu. Tak heran jika dirinya mendapatkan kritikan dari sejumlah pecinta sepak bola, karena lebih sering mengganti gaya rambutnya dibandingkan mencetak gol.

Namun ketika Solskjaer datang, Pogba kembali tampil ganas. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut berhasil menorehkan empat gol dan empat assist dalam enam pertandingan terakhir. Torehan itu nyatanya tak terlepas dari skema yang diberikan Solskjaer.


2. Kembalinya Sepak Bola Menyerang

Selebrasi Marcus Rashford dan rekan setim Manchester United usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotpur

Ole Gunnar Solskjaer berhasil membawa kembali gaya permainan menyerang Manchester United pada musim 2018/19 ini. Bagaimana tidak, dirinya berhasil mencatatkan rekor dengan mencetak lima gol dalam satu pertandingan.

Seperti yang diketahui, Manchester United belum pernah mencetak hingga lima gol setelah kepergian Sir Alex Ferguson. Rekor itu dipecahkan Solskjaer di laga debutnya saat mengalahkan Cardiff City dengan skor 5-1.

Gaya permainan yang diperlihatkan pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut memang berbanding terbalik dengan Jose Mourinho. Karena mantan pelatih Real Madrid tersebut memang bermain bertahan hingga muncul julukan ‘Parkir Bus’.


3. Membawa Semangat Baru

Selebrasi Skuat Manchester United

Ole Gunnar Ole Solskjaer sepertinya berhasil membawa semangat baru kepada para pemain Manchester United. Menurut beberapa pihak, semangat itu muncul karena Solskjaer merupakan pribadi yang ramah dan selalu tersenyum.

Oleh karena itu para pemain Manchester United memiliki rasa nyaman dan tak lagi takut untuk melakukan kesalahan. Kondisi ini tentunya sangat berpengaruh kepada mental para pemain Setan Merah.

Baca Juga

Sedangkan Jose Mourinho kerap kali menampilkan ekspresi wajah yang cemberut, jarang tersenyum dan memiliki auro negatif di sekitarnya. Energi itu pun tentu bisa menularkan kepada seluruh pemain Setan Merah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT 

Manchester UnitedPaul PogbaOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini