x

Bekerja di Akademi Chelsea, Ini Ungkapan Hati Joe Cole

Rabu, 16 Januari 2019 18:25 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Joe Cole tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih di akademi. Akan bertugas di bagian teknis, Cole berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan para talenta muda The Blues.

Tumbuh sebagai penggemar Chelsea, Cole berhasil mewujudkan mimpi bermain di klub kesayangannya tersebut setelah diboyong dari West Ham United pada tahun 2003.

Kini, ia tidak sabar memberikan kontribusinya sebagai orang yang bekerja di balik layar. Menurutnya, berada di dunia sepak bola membuatnya tidak kesepian.

Baca Juga

“Saya sangat senang. Di tengah dunia yang saat ini begitu individual, sepak bola memberikan kesempatan untuk menjadi bagian dari sesuatu. Saya telah menjadi bagian di dalamnya cukup lama, dengan kapasitas yang berbeda,” kata Cole kepada situs resmi Chelsea.

Sejumlah rekan seangkatan Cole di Chelsea seperti Frank Lampard, John Terry, dan Scott Parker juga terjun ke dunia manajerial. Ketika ditanya soal kualitas seperti apa yang membuat dirinya layak mengemban tugas sebagai pelatih akademi, Cole pun cukup percaya diri.

Baca Juga

“Tentu saja pengetahuan dan pengalaman. Saya menghabiskan 20 tahun sebagai pemain. Saya rasa semua itu bisa membantu para pemain muda,” kata Cole.

“Anda telah melalui jalan yang ingin mereka lalui di masa depan. Jadi saya kira mereka akan mudah dekat dengan Anda karena hal itu. Mereka ingin belajar dan itu kelebihan yang saya punya,” ucap Cole.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

ChelseaJoe ColeLiga Inggris

Berita Terkini