x

Lolos dari Lubang Jarum, Australia Melaju ke 16 Besar Piala Asia 2019

Rabu, 16 Januari 2019 00:30 WIB
Editor: Juni Adi
Australia Suriah.

INDOSPORT.COM - Australia harus bersusah payah menaklukan Suriah di laga pamungkas Grup B Piala Asia 2019. Meski begitu, mereka menang dengan skor tipis 3-2.

Australia menjadi negara selanjutnya yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Kepastian tersebut didapat setelah mereka menang secara dramatis, atas Suriah di laga pamungkas Grup B, Selasa (15/01/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Internasional Sheikh Khalifa, The Socceroos menang dengan skor 3-2. Dalam prosesnya, Suriah sempat memberikan perlawanan yang cukup sengit. 

Baca Juga

Tertinggal dua kali, mereka mampu pula bangkit untuk menyamakan skor. Namun sayang, dewi fortuna berpihak kepada Australia, karena di menit injury time babak kedua mereka mampu mencetak gol, melalui Tom Rogic menit ke-90+3.

Dengan hasil ini, Australia berhak melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019, setelah mengakhiri babak penyisihan grup di peringkat kedua dengan koleksi enam poin di Grup B.

Baca Juga

Australia mendapangi Yordania yang lolos dengan status juara grup. Yordania mengumpulkan 7 poin dari dua kali menang dan sekali imbang sedangkan Australia mengumpulkan 6 poin dari dua kali menang dan sekali kalah pada edisi kali ini.

Di babak 16 besar, anak asuh Graham Arnold sudah akan berhadapan dengan runner-up Grup F, antara Uzbekistan atau Jepang.

AustraliaSuriahPiala Asia 2019Bola InternasionalPiala Asia

Berita Terkini