x

Persib Bandung Tak Masalah Meski Ditinggal Radovic, Ini Sebabnya

Kamis, 17 Januari 2019 11:12 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Latihan perdana Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2019 Persib Bandung harus rela ditinggalkan pelatih kepalanya Miljan Radovic yang kembali ke Montenegro untuk mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro, Senin (14/01/19). Meski ditinggal Radovic, namun Persib nampaknya tak masalah.

Kepergian Radovic tentu secara langsung akan berdampak pada persiapan tim Persib Bandung. Apalagi klub berjuluk Pangeran Biru itu akan segera mengarungi babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persiwa Wamena pada 27 Januari 2019.

Meski akan meninggalkan tim, namun Radovic sudah menyiasati hal tersebut. Sebelum akhirnya bertolak ke negaranya, pelatih  43 tahun itu telah terlebih dahulu merancang semua program latihan hingga dirinya kembali ke Indonesia.

Baca Juga

"Jadi ini program latihan sudah dirancang coach (Radovic) untuk seminggu ke depan. Semuanya sudah selesai, tinggal kami di sini mengaplikasikannya untuk tim," kata asisten pelatih Persib bandung, Budiman seperti dilansir halaman resmi klub.


1. Hubungan LDR Radovic dan Persib

Staff dan Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (tengah).

Bukan hanya merancang program latihan Febri Haryadi dan kawan-kawan, pelatih yang juga pernah bermain untuk Persib Bandung itu selalu rutin memantau perkembangan anak asuhnya. Termasuk juga memberikan arahan secara tidak langsung dari Montenegro.

"Betul, coach selalu memberikan arahan dari sana. Kami di sini selalu melakukan komunikasi dengan baik, memantau semua progress di tim," kata Budiman.

Radovic yang sebetulnya sudah mengantongi lisensi UEFA A akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro hingga tanggal 22 januari 2019. Hal itu dilakukan dirinya mengingat pada tahun 2020 mendatang, Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan memberlakukan aturan bagi pelatih asal Eropa yang memimpin klub di Asia minimal harus memiliki lisensi kepelatihan UEFA Pro.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungKratingdaeng Piala IndonesiaMiljan Radovic‎Liga IndonesiaBudimanLiga 1

Berita Terkini