x

Tinggal 4 Klub Liga 1 2019 Ini Belum Kontrak Pemain Asing

Kamis, 17 Januari 2019 06:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2019 ternyata membuat 4 (empat) klub ini belum kontrak pemain asing selama bursa transfer saat ini.

Karena sejumlah para kontestan tengah bergegas mengontrak pemain incaran demi target juara Liga 1 2019. Sehingga klub-klub rival langsung mengamankan pemain idamannya.

Akan tetapi ada beberapa klub yang masih anteng saja dalam pergerakan di bursa transfer kali ini. Tepatnya dalam menentukan pemain asing yang ditetapkan regulasi.

Baca Juga

Operator Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kesempatan pada klub-klub untuk bisa memiliki pemain asing sebanyak empat orang dengan format 3+1.

Rinciannya adalah tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain dari kawasan Asia. Sehingga keberadaan pemain asing bisa memberikan persaingan ketat dengan penggawa lokal.

Sejauh ini tinggal empat klub Liga 1 2019 yang belum mengontrak pemain asing. Siapa saja klub-klub yang dimaksud?


1. 1. Barito Putera

Logo Barito Putera

Klub asal Kalimantan, Barito Putera sejauh ini belum mengontrak pemain asing. Padahal mereka telah melepas empat pemain asing yang pernah dikontrak sebelumnya.

Matias Cordoba, Douglas Packer, Marcel Sacramento, hingga Aaron Evans tak diperpanjang lagi oleh manajemen Barito Putera. Bahkan Barito Putera dikabarkan akan mengontrak pemain asing incaran

Beberapa nama yang disodorkan oleh pelatih Jacksen F. Thiago telah sampai ke manajemen Barito Putera. Kabarnya CEO Laskar Antasari Hasnuryadi Sulaiman siap mewujudkannya.

2. Persela Lamongan

Logo Persela Lamongan.

Selanjutnya ada Persela Lamongan yang pada bursa transfer kali ini tampak begitu tenang untuk merekrut pemain asing. Meski belum ada yang cocok.

Pada musim lalu, Persela sempat mengontrak nama-nama seperti Diego Assis, Wallace Costa, Loris Arnaud, hingga Ahmet Atayew. Pemain-pemain ini resmi susdah dilepas.

Baca Juga

"Pemain asing sudah ada pedenkatan. Pengurus juga sudah begitu agresif. Tetapi masih dirahasiakan," jelas Aji Santoso di Lamongan, Selasa (15/01/19).


2. 3. Persipura Jayapura

Logo Persipura Jayapura.

Kemudian ada Persipura Jayapura yang tampaknya melakukan operasi senyap dalam mengontrak peman asing incaran.

Meski musim lalu mengamankan jasa Addison Alves, Hilton Moreira, hingga Marcio Rosario tetapi Persipura tak tinggal diam untuk mendapatkan pemain asing incaran.

Bahkan baru-baru ini Persipura telah kerja sama dengan Bank Papua dengan nilai mencapai miliaran. Sehingga dana tersebut bisa segera dibelanjakan Persipura.

4. PSS Sleman

Logo PSS Sleman.

Terakhir ada PSS Sleman. Dimana jawara Liga 2 2018 ini juga masih tenang dalam urusan merekrut pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Pergerakan PSS Sleman pada bursa transfer dianggap begitu rawan. Karena semakin lama mengamankan pemain incaran, maka para pemain ini bisa jatuh ke klub lain.

Baca Juga

Akan tetapi jika berpikir positif, kemungkinan manajemen PSS Sleman sudah menyiapkan nama pemain asing idaman. Tinggal bagaimana mereka meresmikannya.

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferBarito PuteraPersipura JayapuraPersela LamonganPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini