x

3 Fakta Kunihiro Yamashita, Pemain Asia yang Diisukan Gabung Persib

Jumat, 18 Januari 2019 08:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kini sedang disibukkan dengan pencarian pemain asing baru untuk memenuhi slot pemain asia yang belum terisi. 

Sejumlah nama pun bededar di media masa. Salah satu dari nama tersebut mengarah pada gelandang asal Jepang, Kunihiro Yamashita.

Kunihiro Yamashita sendiri saat ini memperkuat klub asal Papua, Perseru Serui. Namun, hingga kini belum ada kepastian terkait perpanjangan kontrak Yamashita di Perseru. Kondisi ini pun semakin memperbesar peluang Yamashita gabung Persib. 

Baca Juga

Untuk mengenal lebih jauh, berikut ini INDOSPORT telah rangkum tiga fakta menarik mengenai Kunihiro Yamashita. 


1. 1. Lama di Liga Singapura

Kunihiro Yamashita.

Walau berasal dari Jepang, Kunihiro Yamashita lebih banyak menghabiskan kariernya di Liga Singapura. Tercatat, ia bermain di Singapura sejak musim 2010 hingga 2015. 

Sejumlah klub mapan Singapura pun pernah ia bela. Di antaranya Albirex Niigata, Tampiners Rovers, dan Hougang United. Albirex sendiri merupakan klub Jepang yang berkompetisi di Liga Singapura. 

Selain di Liga SIngapura, pemain berposisi bek ini juga pernah bermain di J-League. Tepatnya di divisi dua atau J2-League. Klub yang dibelanya di Liga Jepang adalah Roasso Kumamoto pada tahun 2006-2009. 


2. 2. Nilai Pasar

Kunihiro Yamashita gabung Perseru Serui.

Berdasarkan data dari situs transfermarkt, Yamashita saat ini memiliki nilai pasar 175 ribu euro atau setara Rp2,8 miliar. 

Angka ini sendiri merupakan yang tertinggi dalam karier Yamashita. Sebelumnya, saat membela klub Myanmar, Yangon United, ia hanya memiliki nilai pasar 100 ribu euro. 


3. 3. Total Caps di Liga 1

Bek asal Jepang milik Pusamania Borneo FC, Yamashita Kunihiro.

Yamashita telah bermain di Indonesia semenjak Januari 2017. Klub pertama yang dibelanya adalah Borneo FC. 

Baca Juga

Dengan menggabungkan catatan di klub Borneo dan Perseru, Yamashita total telah bermain sebanyak 59 kali di Liga 1 dengan mencetak empat gol.  

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini