x

3 Keuntungan yang Bakal Didapat Persib Jika Berhasil Datangkan Daniel Mullen

Jumat, 18 Januari 2019 14:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Daniel Mullen

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali dikaitkan dengan sosok pemain asing. Kali ini, nama yang santer dikabarkan adalah bek berkebangsaan Australia, Daniel Mullen.

Ya, Persib memang masih bakal melakukan perekrutan lagi demi memenuhi slot pemain asing. Maklum saja, Persib kini baru memiliki tiga dari empat jatah pemain asing yang diperbolehkan, yakni Ezechiel N'Douassel, Srdjan Lopicic, dan Bojan Malisic.

Namun, khusus untuk satu slot tersisa, pemain asing yang diburu haruslah berasal dari benua Asia. Nama yang kini muncul sebagai incaran Persib pun mengarah kepada sosok bek asal Australia, Daniel Mullen.

Baca Juga

Andai berhasil mendapatkan Mullen, Persib sepatutnya merasa sangat bersyukur. Pasalnya, Persib bakal mendapat beberapa keuntungan besar dengan kedatangan Mullen.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT.com mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Postur Badan Ideal

Daniel Mullen berseragam Western Sydney Wanderers.

Dalam olahraga sepak bola, mereka yang berperan sebagai bek tengah, sebaiknya harus memiliki postur badan menjulang. Maklum saja, bek tengah seringkali harus terlibat duel udara, dan tingginya postur badan bisa menjadi keunggulan.

Sosok Daniel Mullen pun sekiranya dapat memenuhi kriteria tersebut. Berdaarkan situs Transfermarkt, tinggi badan Mullen berada di angka yang cukup ideal sebagai bek tengah, yakni 187 cm.

Baca Juga

Andai Mullen jadi merapat, Persib tentu bakal mendapat keuntungan besar. Postur ideal Mullen kemungkinan membuat lini belakang Persib akan sulit ditembus jika sang lawan mengandalkan bola-bola udara.


2. Pemain Berpengalaman

Daniel Mullen (depan) bersama Jason Hoffman dalam latihan Timnas Australia

Posisi bek tengah ataupun posisi-posisi lainnya memerlukan sebuah jam terbang tinggi untuk bisa mendapatkan kematangan bermain. Semakin sering sang pemain merumput, semakin terbina pula mental bertanding yang selalu siap menghadapi tekanan besar.

Mullen pun sekiranya memiliki kriteria yang sesuai bila dikategorikan sebagai pemain berpengalaman. Buktinya, pemain berusia 29 tahun tersebut telah mengecap cukup banyak penampilan di Liga Australia sana dengan catatan 122 caps.

Belum lagi soal jam terbang di level internasional. Ia pernah mengecap satu kali caps bersama Timnas Australia dan 24 kali bermain di ajang Liga Champions Asia.

Baca Juga

Andai Mullen jadi merapat, Persib tentu akan sangat bersyukur. Jam terbang yang dimiliki Mullen akan semakin mengokohkan mental bertanding dan kualitas lini belakang Maung Bandung.


3. Sesuai dengan Kebutuhan

Victor Igbonefo resmi gabung PTT Rayong FC

Ada pepatah yang menyebutkan, belilah barang yang sesuai kebutuhan, bukan hanya keinginan saja. Pepatah ini sekiranya tepat untuk menggambarkan keuntungan Persib jika berhasil mendapatkan Mullen.

Persib mengincar Mullen diyakini bukan hanya karena faktor keinginan saja. Pasalnya, Maung Bandung kini juga membutuhkan sosok bek tengah berkualitas pasca ditinggal Victor Igbonefo.

Baca Juga

Andai Mullen jadi merapat, lubang yang ditinggalkan akibat kepergian Igbonefo pun akan terisi. Alhasil, perekrutan Mallen akan jadi hal yang sangat sesuai dengan kebutuhan tim Pangeran Biru.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

AustraliaPersib BandungLiga IndonesiaTRIVIADaniel Mullen

Berita Terkini