x

6 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Chelsea

Jumat, 18 Januari 2019 19:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
Olivier Giroud berselebrasi usai mencetak gol ke gawang BATE.

INDOSPORT.COM - Laga big match yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea dalam lanjutan Premier League akan tersaji pada Mingu (20/01/2019) dini hari WIB di Emirates Stadium. Jelang pertandingan tersebut, berikut 6 pemain yang pernah berseragam kedua tim.

Pertandingan tersebut dipastikan akan berlangsung seru. Sebab. keduanya sedang memperebutkan tiket untuk Liga Champions musim depan. Chelsea kini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 47 poin.

Baca Juga

Sedangkan Arsenal membuntutinya di posisi ke-5 dengan perolehan 41 poin. Tentu skuat Arsenal ini ingin meraih kemenangan. Jika tidak, mereka bisa saja tersalip oleh Manchester United yang memiliki poin sama.

Meski rivalitas dua klub yang berasal dari London ini sudah berlangsung lama, Nyatanya, baik Arsenal dan Chelsea pernah 'berbagi' pemain. Sejumlah pemain bintang pernah memperkuat dua tim ini.

Nah, berikut INDOSPORT.COM rangkum 6 pemain yang pernah berseragam Chelsea dan Arsenal.


1. 1. Olivier Giroud

Olivier Giroud, Penyerang Arsenal.

Olivier Giroud merupakan pemain yang awalnya bermain bersama Arsenal. Bersama skuat Meriam London, ia pernah memenangkan tiga Piala FA.

Giroud mencetak 73 gol Premier League dalam 180 pertandingan bersama Arsenal. Ia menghabiskan kariernya di Arsenal selama kurang lebih lima setengah tahun. Kemudian pemain internasional Prancis ini pindah ke Chelsea pada bursa transfer Januari 2018.

Di Chelsea sendiri, Giroud banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

2. Petr Cech

Petr Cech (Chelsea)

Petr Cech menghabiskan 15 tahun berkarier di Premier League dan mengahbiskan waktunya di Chelsea dan Arsenal. Cech datang ke Chelsea pada tahun 2004. Ia bermain untuk The Blues selama 11 musim.

Selama kariernya bersama Chelsea, Cech mendapatkan banyak gelar bergengsi termasuk menjadi juara Premier League dan Liga Champions.

Baca Juga

Setelah kurang lebih 11 tahun berseragam Chelsea, Cech akhirnya hijrah ke Arsenal karena kalah bersaing dari kiper Chelsea sebalumnya yang kini merumput di Real Madrid, Thibaut Coutois.

Cech sendiri kini sudah mengumumkan akan mengakiri kariernya di sepak bola sebagai pemain di akhir musim nanti.


2. 3. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas semasa di Arsenal.

Cesc Fabregas merupakan gelandang muda Arsenal yang gemilang pada masanya. Ia menikmati delapan musim bersama Arsenal dan akhirnya memutuskan pindah ke klub masa kecilnya, Barcelona.

Setelah bermain di Barcelona selama tiga tahun, Fabregas akhirnya kembali ke Premier League. Namun saat itu, ia bergabung dengan rival Arsenal yaitu Chelsea. Bersama Chelsea, Fabregas berhasil menjuari dua gelar liga.

Hingga akhirnya pada bursa transfer Januari ini, pemain asal Spanyol itu memutuskan untuk bereuni dengan mantan rekannya di Arsenal. Fabregas pindah ke AS Monaco yang kini ditukangi oleh Thierry Henry.

4. William Gallas

William Gallas saat masih bermain dan meggunakan jersey Chelsea.

Gallas menghabiskan lima tahun kariernya di Stamford Bridge dan memenangkan dua trofi Premier League.

Baca Juga

Setelah itu, Gallas pun akhirnya pindah ke Arsenal karena termasuk dalam bagian kesepakatan transfer Chelsea yang ingin memboyong Ashley Cole.

Bek tengah tangguh itu menghabiskan sekitar lima musim bersama Meriam Lindin sebelum akhirnya pindah ke klub riva, Tottenham Hotspur.


3. 5. Ashey Cole

Ashley Cole buka peluang kembali ke Chelsea.

Ashley Cole adalah pemain muda Arsenal yang merasakan dua kali juara Premier League, tiga kali Piala FA, dan berhasil membawa The Gunners ke partai final Liga Champions. Namun sayang, saat itu Arsenal kalah ketika menghadapi raskasa La Liga Spanyol, Barcelona di laga pamungkas.

Kemudian, Cole akhirnya dibeli oleh Chelsea pada tahun 2006. Bersama Chelsea, ia kemudian juga meraih banyak gelar sarat gengsi. Selain menjuarai Premier League dan Piala FA, Cole akhirnya mampu mengangkat trofi Liga Champions dan Liga Eropa bersama The Blues.

6. Nicolas Anelka

Caption

Nicolas Anelka didatangkan oleh Arsene Wenger saat berusia 17 tahun dari Paris Saint-Germain. Kemudian ia mencetak 23 gol Premier League dari 65 pertandingannya bersama Arsenal.

Penampilan impresif Aneka itu kemudian dilirik oleh Real Madrid dan Los Blancos akhirnya mampu mendatangkan Anelka di tahun 1999.

Baca Juga

Nah, di tahun 2008, Anelka berhasil didatangkan dari Chelsea. Bisa dibilang karier terbaik Anelka terjadi saat dirinya membela Chelsea.

Pasalnya ia mencetak 59 gol dalam 125 laga bersama Chelsea dan membantu tum meraih juara Premier League dan dua piala FA.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

ChelseaArsenalCesc FabregasAshley ColeOlivier GiroudNicolas AnelkaPetr CechWilliam GallasLiga Inggris

Berita Terkini