x

Prediksi Starting XI Persija Pasca Kedatangan Tony Sucipto dan Neguete

Jumat, 18 Januari 2019 15:49 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Meracik Dream Team Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali kedatangan pemain baru, Neguete dan Tony Sucipto. Berikut prediksi Starting XI Persija pasca datangnya Neguete dan Tony Sucipto. 

Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, sedang dalam fase memperkuat armadanya jelang bertempur di kompetisi sepak bola, Liga 1 2019. 

Setelah kehilangan beberapa pemain lama, Persija Jakarta sudah kedatangan pemain baru yang kualitasnya dianggap sepadan. 

Persija sudah kedatangan Bruno Matos dan Jakhongir Abdumuminov untuk memperkuat lini tengah dan depan. Dan kini, Persija Jakarta kedatangan dua pemain baru. 

Baca Juga

Dua pemain baru itu adalah Tony Sucipto dan Vinicius Lopes Laurindo atau Neguete. Dengan datangnya kedua pemain ini, lini belakang Macan Kemayoran menjadi sempurna. 

Berikut INDOSPORT memberikan prediksi Starting XI Persija Jakarta dengan datangnya Tony Sucipto dan Neguete. 


1. Kiper dan Bek

Penandatanganan kontrak Vinicius Lopes Laurindo di Persija Jakarta.

Kiper: Andritany Ardhiyasa

Untuk posisi penjaga gawang, Andritany Ardhiyasa tentu masih menjadi pilihan utama dan sulit tergantikan. Sama seperti musim lalu, Andritany hanya digantikan oleh kiper lain saat cedera. 

Atau saat Andritany sedang dipanggil oleh Timnas Indonesia. 

Bek: Ismed Sofyan, Neguete, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto

Seperti sudah disampaikan di atas bahwa lini belakang Persija Jakarta kedatangan dua pemain baru. Neguete yang berposisi sebagai bek tengah akan menggantikan peran dari Jaimerson yang hengkang ke Madura United. 

Neguete akan menjadi duet baru bagi Maman Abdurrahman di jantung pertahanan Persija. Dan sebagai pelapis ada Ryuji Utomo yang kembali dari Thailand, dan Vava Mario Yagalo. 

Tony Sucipto sendiri sebelumnya pernah berseragam Persija Jakarta. Kini ia kembali membela Persija Jakarta dan akan mengisi posisi bek kiri. 

Meski sebenarnya ada Rezaldi Hehanusa di posisi bek kiri, namun hadirnya Tony Sucipto bisa menambah kekuatan Persija, apalagi setelah kehilangan Michael Orah. 


2. Gelandang

Pemain baru Persija asal Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov (kanan) dan Bambang Pamungkas (kiri) melakukan sprint kecil dalam latihan.

Gelandang: Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Jakhongir Abdumuminov

Kepergian pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand, sudah langsung ditutupi Persija dengan mendatangkan pemain yang membela Timnas Uzbekistan, Jakhongir Abdumuminov. 

Jakhongir Abdumuminov akan menggantikan peran Rohit Chand sebagai penyuplai bola dari lini tengah Persija Jakarta. Rohit Chand bersama Ramdani Lestaluhu bertugas membangun serangan. 

Sedangkan Sandi Sute masih akan menjadi pemutus serangan lawan dan benteng pertama menghadapi gempuran para pemain lawan. 


3. Penyerang

Aksi pemain baru Persija, Bruno Matos (tengah) dalam latihan.

Penyerang: Riko Simanjuntak, Marko Simic, Bruno Matos

Marko Simic menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan oleh Persija Jakarta. Hal itu karena kontribusinya memang cukup besar bagi Persija Jakarta.

Marko Simic mampu mencetak 9 gol di AFC Cup, 11 gol di Piala Presiden, serta 18 gol di Liga 1. Dan di musim 2019 Simic tetap menjadi target man Persija. 

Simic masih akan dibantu oleh Riko Simanjuntak dari sisi sayap. Serta ada winger baru yang siap membantu Simic dalam diri Bruno Matos. 

Baca Juga

Di bangku cadangan, masih ada nama-nama seperti Bambang Pamungkas, Novri Setiawan, serta Osas Saha yang siap bermain kapan saja. 

Meracik Dream Team Persija Jakarta

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Persija JakartaTony SuciptoLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosJakhongir AbdumuminovNeguete

Berita Terkini