x

3 Alasan Persib Bandung Tidak Butuh Daniel Mullen

Sabtu, 19 Januari 2019 16:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Daniel Mullen

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, dikaitkan dengan sosok pemain asing berposisi bek berkebangsaan Australia, Daniel Mullen.

Persib Bandung tengah mencari satu pemain asing lagi guna melengkapi empat slot pemain asing. Satu posisi yang belum terisi ialah kuota pemain asing asal Asia.

Nama yang kini muncul sebagai incaran Persib Bandung mengarah ke Daniel Mullen. Ia memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Australia dan China bahkan pernah bermain di Piala Dunia Antarklub bersama Werstern Sydney Wanderers.

Baca Juga

Meskipun begitu, Persib Bandung harus berpikir dua kali untuk memboyong Daniel Mullen. Ada sejumlah alasan Maung Bandung tidak membutuhkan jasa pemain berusia 29 tahun itu.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 alasan Persib Bandung tidak butuh Daniel Mullen.


1. Sudah Punya Bek Asing

Bojan Malisic ‎merayakan golnya ke gawang Arema FC.

Persib Bandung sudah memiliki satu bek asing dalam diri Bojan Malisic. Andai benar mendatangkan Daniel Mullen, mereka akan memiliki dua pemain belakang impor.

Maung Bandung sebenarnya masih memiliki beberapa bek muda yang layak diberi kesempatan, seperti M. Sabillah dan Indra Mustafa.

Baca Juga

Kedatangan Daniel Mullen justru akan mengurangi kesempatan bermain bagi pemain muda potensial tersebut. Selain itu, jatah pemain asing bisa dimaksimalkan ke sektor lain yang lebih vital.


2. Pengalaman Buruk Pemain Australia di Persib

Robbie Gaspar, mantan pemain asing Persib Bandung asal Australia

Persib Bandung pernah mengontrak beberapa pemain asal Australia. Sayangnya, karier mereka di Maung Bandung tidak berjalan mulus, salah satunya Robbie Gaspar.

Robbie Gaspar gagal menunjukkan performa mengesankan bersama Persib Bandung. Ia tampil sebanyak 20 pertandingan pada Liga Indonesia 2011/12 dan gagal menyarangkan gol.

Baca Juga

Pengalaman tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Persib Bandung untuk merekrut Daniel Mullen. Persib Bandung sebenarnya lebih akrab dengan pemain asing asal Asia Timur untuk mengisi lini serang, seperti Oh In-kyun, Shohei Matsunaga, dan Kenji Adachihara.


3. Maksimalkan ke Striker

Jonathan Bauman dan Ezechiel merayakan gol bersama.

Belajar dari musim 2018 lalu, Persib Bandung patut mempertimbangkan untuk kembali menggunakan jasa dua striker asing. Terlebih, Ezechiel N’Douassel terbukti lebih tajam ketika ditemani second striker.

Di sisi lain, Persib Bandung tengah kehilangan banyak striker, antara lain Airlangga Sucipto dan kabarnya juga Patrich Wanggai. Posisi ujung tombak harus menjadi prioritas utama Persib Bandung untuk menambalkan kekurangan jelang bergulirnya Liga 1 2019.

Baca Juga

Jatah slot pemain asing Asia bisa dialihkan ke sektor penyerangan ketimbang bagian pertahanan. Sejumlah penyerang Benua Kuning yang masih menganggur antara lain Manuchekhr Dzhalilov dan Akhlidin Israilov (pencetak gol pertama Kirgiztan di Piala Asia 2019).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIADaniel Mullen

Berita Terkini