x

3 Kesaksian Mengejutkan Jonne Lindblom, Agen Striker PSM Eero Markkanen

Sabtu, 19 Januari 2019 06:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Agen Jonne Lindblom (kiri) dan striker baru PSM Makassar Eero Markkanen (kanan).

INDOSPORT.COM - Agen Eero Markkanen, Jonne Lindblom memberikan kesaksian mengejutkan usai pemain asuhnya diperkenalkan PSM Makassar kehadapan publik Indonesia.

Striker Eero Markkanen diperkenalkan oleh manajemen klub berjuluk Juku Eja bersama dengan bek Australia Aaron Evans di Makassar, Senin (14/01/19) lalu.

"Untuk sekarang kami masih kontrak satu tahun kepada dua pemain ini (Evans dan Markkanen). Khusus Markkanen, ia baru pertama kali datang ke Indonesia," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin kepada awak media sport.

Baca Juga

Dalam perkenalan tersebut, Markkanen juga didampingi oleh agen yang mempermudah negosiasi kontraknya. Karena kedatangan Markkanen ke Indonesia turut menjadi bahan pemberitaan media asing.

Kepada media asing asal Finlandia, Yle Urheilu, Jonne Lindblom membeberkan beberapa kesaksian yang mengejutkan. Apa saja kira-kira?


1. 1. Sambutan Tak Terduga

Agen Eero Markkanen, Jonne Lindblom.

Pada saat pengumuman Markkanen, Lindblom tak menduga akan sambutan yang diberikan oleh masyarakat Makassar. Karena kurang lebih ada 5000 penggemar PSM yang datang menyaksikan Markkanen.

"Itu tak terbayangkan. Aku pernah ke sejumlah negara, tapi saya belum melihat seperti ini," kata Lindblom lewat sambungan telepon, Rabu (16/01/19) lalu.

Baca Juga

Keterkejutannya ini sedikit ditenangkan oleh rekan Markkanen, yakni Aaron Evans. Pemain asal Australia itu memberikan beberapa tips kepada Lindblom terkait kondisi sepak bola Indonesia.

"Pemain asing bagaikan superstar dalam tim Indonesia. Ketika kami meninggalkan stadion, dibutuhkan bantuan dari penjaga keamanan. Di situlah Markkanen sedikit terkejut, tetapi ia tampaknya mulai merasa nyaman," sambungnya.


2. 2. Bukan Karena Uang

Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

Lebih lanjut Lindblom menuturkan yakinnya Markkanen dalam menerima tawaran dari PSM Makassar bukan karena uang. Meski pun kariernya di Eropa tak berjalan mulus.

"Meskipun Markkanen mengalami kesulitan dalam satu setengah tahun terakhir, sangat mengejutkan dia tertarik (ke PSM)," jelas Lindblom.

Baca Juga

Ia juga menambahkan sebenarnya di Liga Swedia banyak tim akan menyukainya. Liga Polandia juga memiliki nilai ekonomi yang baik di tingkat Eropa. Bahkan klub Inggris turut menawar Markkanen.

"Markkanen mengalami awal yang baru di lingkungan baru. Kami menganggap ini tantangan yang menarik akan kariernya di sini," tutur Lindblom.


3. 3. Postur yang Mendukung

Munafri Arifuddin perkenalkan Eero Markkanen kepada media

Agen Markkanen ini juga menuturkan kalau pemainnya itu memilki keunggulan lebih untuk bermain di Liga Indonesia. Postur tubuh yang mencapai 197 cm ini dapat menjadi senjata Markkanen.

"Markkanen memiliki keunggulan yang jelas dalam seri ini. Pemain lokal berukuran kecil, sehingga Eero dapat memanfaatkan ukuran dan kekuatan," ucap Lindblom.

Baca Juga

Terakhir Lindblom juga memuji akan pemain-pemain lokal sangat memiliki kecepatan yang secara mengejutkan. Ia juga belum tahu akan masa depan Markkanen selanjutnya bagaimana.

"Mari kita lihat apakah Markkanen akan kembali ke Eropa atau tinggal di Asia. Mari berharap Markkanen melakukan banyak gol," pungkas Lindblom.

Terus Ikuti Update Eero Markkanen dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAEero Markkanen

Berita Terkini