x

3 Klub yang Pantas Diperkuat Hulk Jika Bermain di Liga 1

Sabtu, 19 Januari 2019 09:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Hulk

INDOSPORT.COM - Penyerang asal klub Shanghai SIPG, Givarildo Vieira De Souza alias Hulk, baru saja mengunjungi Indonesia. 

Tiba pada Jumat (18/01/19), Hulk langsung menghadiri acara peluncuran produk sepatu terbaru di Indonesia, yakni Concave di The Pallas, Sudirman, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya sempat mendapat pertanyaan dari awak media perihal peluangnya untuk bermain di Liga 1 suatu saat nanti. 

Baca Juga

Menariknya, dalam jawaban yang diberikan Hulk, dirinya tidak menampik kemungkinan akan bermain di Indonesia. 

Hanya saja, pemain asal Brasil ini tidak bisa memastikan secara pasti apakah dirinya bakal bermain di Indonesia atau tidak. 

"Saya belum tahu masa depan saya akan ada di mana. Seseorang tidak bisa menebak bagaimana masa depannya. Kita lihat saja nanti ," ujarnya. 

Hulk (tengah) saat berada di Jakarta.

Ya, masa depan memang tidak bisa ditebak. Bisa saja di masa senjanya sebagai pesepak bola Hulk benar-benar bermain di Liga Indonesia. Jika hal tersebut benar-benar terwujud, kira-kira klub mana saja yang cocok untuk diperkuat oleh Hulk? Berikut ini ulasannya.


1. 1. Persipura Jayapura

Persipura Jayapura

Jika menilik pada rekam jejak dalam merekrut pemain Brasil, maka Persipura adalah salah satu  tersukses di era Liga Indonesia. 

Juara empat kali Liga Indonesia ini terbukti memiliki ikatan kuat dengan pemain-pemain Brasil. 

Tercatat, Persipura pernah memiliki pemain-pemain Brasil hebat seperti Beto Goncalves, Robertino Pugliara, atau Hilton Moreira. Bahkan, Tim Mutiara Hitam juga pernah memiliki pelatih legendaris asal Brasil, Jacksen F. Tiago. 

Hulk pun bisa meneruskan jejak para pemain ini jika bergabung bersama Persipura. 

Selain itu, Persipura juga dikenal sebagai tim dengan keuangan yang stabil. Walau jarang mendatangkan pemain-pemain super mahal, namun mereka memiliki keuangan yang terjaga tiap musimnya. 

Angka belasan hingga puluhan miliar rupiah mampu mengucur dari dua sponsor utama mereka, PT Freeport dan Bank Papua. Merekut Hulk pun bukan hal yang mustahil di masa depan nanti. 


2. 2. Persija Jakarta

ilustrasi Persija Jakarta juara Liga 1

Sama seperti Persipura, Persija Jakarta juga memiliki rekam jejak bagus dalam merekrut pemain asal Negeri Samba. 

Sebut saja nama-nama seperti Luciano Leandro, Antonio 'Toyo' Claudio, hingga yang teranyar Jaimerson da Silva. 

Para pemain Brasil tersebut mampu membawa Persija ke tangga juara Liga Indonesia. Hulk pun bisa mengulangi sukses yang sama jika bergabung dengan Persija Jakarta. 

Dari sisi finansial sendiri selama ini kita tahun bahwa Persija adalah salah satu klub dengan keuangan yang baik di Liga 1. 


3. 3. Bali United

Logo Bali United

Sebagai klub baru, Bali United mampu menciptakan berbagai terobosan yang patut dicontoh klub-klub Indonesia. 

Dengan sokongan dana besar, manajemen Bali United mampu mewujudkan tim yang profesional baik di luar dan dalam. 

Baca Juga

Pesona klub modern seperti Bali United ini pun bisa menjadi daya tarik bagi Hulk untuk bergabung. Belum lagi daya tarik pulau Bali yang seringkali menjadi alasan pemain asing mau bergabung. 

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

HulkPersija JakartaPersipura JayapuraBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini