x

3 Pemain Muda Persib yang Siap Bersinar di Liga 1 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 13:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
3 Pemain Muda Persib yang Siap Bersinar di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga nama bintang muda baru Persib yang diprediksi bakal bersinar di Liga 1 2019.

Revolusi saat ini tengah berjalan di tubuh Persib Bandung. Setelah didepaknya Mario Gomez, sejumlah besar nama pemain pun keluar-masuk skuat Persib. 

Sejauh ini Tim Maung Bandung telah mendatangkan dua bintang utama, yaitu Esteban Vizcarra dan Srdan Lopicic. Namun, hal yang paling menarik untuk disimak bukanlah kedatangan dua pemain tersebut.

Baca Juga

Di bawah pelatih anyar Miljan Radovic, Persib Bandung getol merekrut pemain-pemain muda handal. Pemain-pemain ini bahkan berstatus tim nasional dan masuk tim inti di klub mereka sebelumnya.

Mereka pun berpotensi kuat menjadi pilar penting Persib dalam mengarungi musim depan.  

Dari sekian banyak pemain muda di bawah usia 25 tahun yang dimiliki Persib, kami telah memilih tiga pemain yang berpotensi bersinar di Liga 1 2019. Siapa saja mereka? Berikut pembahasannya. 


1. 1. Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Henhen Herdiana mampu mencuri perhatian Persib dalam dua musim terakhir. Pada musim 2017 lalu, ia mengejutkan publik Bandung usai dipercaya Djanur sebagai pilihan utama di posisi bek kanan. 

Pada musim 2018, di bawah kendali pelatih anyar Mario Gomez, kesempatan bermain Henhen berkurang. Ia total hanya bermain sebanyak 11 kali di liga. 

Namun begitu, mengingat usianya yang masih 23 tahun, pencapaian Henhen di dua musim terakhir Liga 1 termasuk membanggakan. 

Secara teknis, Henhen memiliki kemampuan di atas rata-rata. Ia merupakan salah satu bek modern yang dimiliki Indnesia saat ini. 

Kemampuan bertahannya sama baik dengan menyerang. Kekurangannya, ia kerap kehilangan ketenangan. 

Akan tetapi, hal tersebut bisa diperbaiki seiring pengalaman yang dimilikinya di masa depan. 

Beruntung bagi Henhen, pelatih Persib saat ini, Miljan Radovic, telah berkomitmen untuk memaksimalkan potensi pemain-pemain muda Persib. 

Ia pun berpeluang besar untuk merebut satu tempat di posisi bek kanan. Apalagi setelah kepergian Tony Sucipto. Tahun 2019 bisa menjadi milik Henhen Herdiana. 


2. 2. Frets Butuan

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan.

Frets Butuan bisa dibilang adalah rekrutan kedua terbaik setelah Esteban Vizcarra. Masih berusia sangat muda (22 tahun), ia telah menjadi pilar utama PSMS Medan musim lalu. 

Tercatat, musim ini Frets tampil dalam 27 pertandingan dengan mencetak enam gol dan empat assist

Pemain berpoisi penyerang sayap ini berpotensi besar menjadi bintang masa depan Persib Bandung. 

Hanya saja, kegemilangan Frets pada 2019 nanti kemungkinan belum akan semengkilap musim lalu.

Maklum, di posisi yang sama, ada nama-nama potensial lain seperti Ghozalli Siregar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, sampai Erwin Ramdani. 

Namun begitu, Frets tetaplah masuk dalam daftar pemain muda Persib yang akan mencuri perhatian musim depan. 


3. 3. Zalnando

Zalnando gabung Persib?

Transfer Zalnando ke Persib memang belum resmi. Namun, dalam waktu dekat, pemain 22 tahun ini kemunginan bakal diperkenalkan Persib Bandung. 

Zalnando merupakan salah satu bek kiri muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. 

Penampilan Zalnando bersama Sriwijaya FC sejak 2016 terus meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan catatan menit bermainnya. Ia nyaris selalu dimainkan selama 90 menit setiap kali diturunkan.

Jumlah tersebut bisa bertambah andai saja jadwal timnas tidak bentrok dengan Liga 1. Maklum, Zalnando juga adalah pemain utama di Timnas Indonesia U-23 saat ini. 

Bahkan, ia pernah mengecap satu penampilan bersama Timnas Senior pada pertandingan uji coba melawan Myanmar pada 21 Maret 2017 silam.

Zalnando kini masuk dalam proyeksi Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri. Ia berpeluang tampil di tiga ajang besar tahun ini, antara lain Piala AFF U-22, kualifikasi Piala Asia U-23 2020, dan SEA Games 2019.

Baca Juga

Di posisi bek kiri nanti Zalnando akan bersaing dengan Ardi Idrus yang musim lalu juga menjadi pilihan utama Persib Bandung. 

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persib BandungLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Henhen HerdianaFrets Listanto ButuanTRIVIA

Berita Terkini