x

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Zalnando ke Persib, Persija Rekrut Osvaldo Haay

Sabtu, 19 Januari 2019 18:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Ilustrasi logo Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Setelah kompetisi Liga 1 2018 berakhir, sejumlah klub lokal pun dihampiri sejumlah rumor mengenai spekulasi pelepasan dan perekrutan pemain. Berikut rekap transfer Liga 1 jelang musim 2019 mendatang

Persepakbolaan Indonesia saat ini tengah memasuki bursa transfer setelah Liga 1 2018 berakhir pada awal Desember lalu. Beberapa klub pun memutuskan untuk bergerak cepat memastikan amunisi barunya, bahkan sebelum tahun 2018 berakhir.

Wajar jika beberapa pemain dihubung-hubungkan dengan sebuah klub Liga 1. Karena persepakbolaan Indonesia saat ini masih belum transparan mengenai aktivitas transfer dan gaji pemain.

Baca Juga

Oleh karena itu berbagai pihak mencoba untuk menebak-nebak masa depan sang pemain bintang Liga 1. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum sejumlah rumor transfer di Liga 1 musim ini.


1. Persebaya Punya 2 Opsi Pemain Asing

Malick Mane dan logo Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya saat ini tengah dihubungkan dengan dua pemain asing pada bursa transfer musim ini. Isu itu muncul ketika Persebaya tak lagi melanjutkan kerja sama dengan penyerang andalannya, David da Silva.

Tim yang mendapatkan julukan Bajul Ijo tersebut pun dilaporkan telah mencoba mendatangkan Malick Mane untuk menggantikan peran David da Silva. Tak hanya Malick Mane, Persebaya juga diisukan akan merekrut gelandang asal Argentina, Damian Lizio.

Zalnando ke Persib Bandung

Zalnando beberapa waktu lalu telah mengucapkan salam perpisahan dengan Sriwijaya FC. Keputusan Sriwijaya dan Zalanando untuk tak lagi bekerja sama ini pun membuat sang pemain dirumorkan akan bergabung dengan klub papan atas Liga 1.

Pemain bertahan yang masih berusia 22 tahun tersebut pun dilaporkan akan segera memperkuat Persib Bandung pada Liga 1 musim depan. Bahkan, Zalnando sudah terdaftar sebagai pemain Persib di situs ternama sekelas Transfermarkt.


2. Madura United Segera Rekrut Beto

Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

Madura United menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer jelang Liga 1 2019. Hal itu terbukti ketika tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut berhasil merekrut nama-nama besar seperti Andik Vermansah, Zulfiandi, Muhammad Ridho, hingga Aleksandar Rakic.

Saat ini Madura United pun kembali dikaitkan akan mendapatkan pemain dengan nama besar. Mereka dikabarkan akan merekrut bintang Timnas Indonesia, Beto Goncalves dalam waktu dekat ini.

PSM Dikaitkan dengan 2 Pelatih Belanda

Klub runner up Liga 1 2018, PSM Makassar saat ini belum memiliki pelatih. Hal itu terjadi ketika Robert Rene Alberts memutuskan untuk mengudurkan diri dari kursi kepelatihan PSM Makassar. Itu disebabkan karena masalah kesehatan yang dimiliki sang pelatih.

Kini, tim yang mendapatkan julukan Juku Eja tersebut telah dihubungkan dengan dua nama pelatih asal Belanda, yakni Joop Gall dan Erwin va de Looi. Dua pelatih tersebut diisukan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi suksesor Robert Rene Alberts.


3. Persija Datangkan Osvaldo Haay

Osvaldo Haay saat pertandingan lawan Bhayangkara FC.

Persija Jakarta dilaporkan masih mencari pemain baru sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai. Tim yang pada musim depan akan ditukangi oleh Ivan Kolev tersebut akan medatangkan pemain muda terbaik Liga 1 2018, Osvaldo Haay.

Baca Juga

Meski rumor tersebut telah mencuat, namun Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade masih enggan memberikan komentar mengenai hal itu. Dirinya mengungkapkan masih ada beberapa kandidat yang menjadi nominasi pemain baru Persija.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungPersija JakartaPSM MakassarBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaZalnandoOsvaldo HaayLiga 1TRIVIAErwin van de Looi

Berita Terkini