x

Terungkap, Ini Tanggal Resmi Dibukanya Bursa Transfer Liga 1

Sabtu, 19 Januari 2019 13:39 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Transfermarkt dan logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Sebagian besar klub Liga 1 2019 saat ini telah mendatangkan sejumlah pemain incarannya sejak kompetisi musim lalu berakhir. Bahkan beberapa klub telah mendaratkan pemain sebelum tahun 2018 berakhir.

Sebut saja Madura United, yang begitu aktif dalam perburuan pemain jelang kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut secara mengejutkan berhasil mendatangkan Andik Vermansah dan Muhammad Ridho pada akhir tahun lalu.

Klub-klub Liga 1 lainnya pun mulai aktif pada awal tahun 2019 ini. Hal itu terbukti karena sudah ada lima klub Liga 1 2019 yang berhasil memenuhi kuota pemain asing. Klub-klub tersebut adalah Persija Jakarta, Bali United, PSM Makassar, Madura United dan Arema FC.

Baca Juga

Meski sudah banyak pemain asing yang datang ke Indonesia, namun ternyata jendela transfer Liga 1 2019 ini belum resmi dibuka. Hal itu mengacu pada ketentuan FIFA TMS (Transfer Matching System).

Sekedar informasi, TMS sendiri merupakan sebuah sistem elektronik yang dirancang FIFA untuk memantau aktivitas transfer internasional dan pendaftaran pemain professional antara asosiasi dari dua negara yang berbeda.


1. Tanggal Resmi Dibukanya Bursa Transfer

FIFA.

Sejumlah klub Liga 1 2019 memang telah aktif mendatangkan pemain setelah berakhir Liga 1 2018. Oleh karena itu bagi sebagian orang menyebutkan jika persepakbolaan Indonesia saat ini telah memasuki jendela transfer.

Namun, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, menurut laporan FIFA TMS yang sudah diperbarui sejak awal Januari lalu, jendela transfer Liga 1 saat ini belum resmi dibuka. Lalu kapan bursa transfer Liga 1 musim ini resmi dibuka?

Menurut laporan FIFA TMS, jendela transfer Liga 1 musim ini baru akan dibuka pada 15 Februari mendatang. Nantinya, bursa transfer ini akan berlangsung kurang lebih tiga bulan. Lebih tepatnya bursa transfer ini resmi ditutup pada 9 Mei 2019.

Penjelasan FIFA TMS soal jendela transfer Liga 1 2019.
Baca Juga

FIFA TMS juga telah menjadwalkan aktivitas bursa transfer kedua Liga 1 2019. Nantinya, bursa transfer kedua Liga 1 musim ini akan berlangsung pada 19 Agustus 2019 dan berakhir pada 16 September 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferFIFALiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini