x

Hengkang ke Persija dari Persib, Tony Sucipto: Ini Sepak Bola Profesional

Sabtu, 19 Januari 2019 16:41 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
Tony Sucipto tidak asing bagi Persija. Pasalnya ia pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/2011.

INDOSPORT.COM – Mantan bek Timnas Indonesia, Tony Sucipto mengaku tidak ingin ambil pusing terkait kepindahannya dari Persib Bandung ke Persija Jakarta.

Pada Jumat (18/01/19) kemarin, secara resmi Persija mengumumkan bahwa mereka baru saja mendatangkan pemain anyarnya yang berposisi bek, Tony Sucipto. Menariknya, pemain tersebut berasal dari rival abadi klub, Persib.

Baca Juga

Tak pelak, baik Tony maupun Persija langsung menjadi pembicaraan khalayak ramai. Mengetahui hal tersebut, bek berusia 32 tahun itu menganggap adanya pro dan kontra terkait pindahnya seorang pemain ke klub rival adalah hal biasa. Ia pun hanya ingin mengambil sisi positifnya saja.

"Ini sepak bola profesional. Memang ada pro dan kontra, tapi saya lebih memilih fokus dan mengambil sisi positifnya," kata Tony seperti dilansir dari laman resmi klub Persija Jakarta.

Lebih lanjut, Tony menambahkan bahwa dirinya juga tidak mengalami masalah dengan adaptasinya, serta siap dimainkan di posisi apa saja oleh sang pelatih, Ivan Kolev.

Baca Juga

"Adaptasi tidak ada masalah. Rekan dan para pemain senior di sini juga menyambut saya dengan baik. Begitu juga suporter The Jakmania, mereka juga menerima kehadiran saya. Saya siap ditempatkan di posisi mana saja asal jangan jadi kiper," tutur pemain asal Jawa Timur itu.

Kehadiran Tony di tubuh Persija tentu menjadi amunisi tambahan bagi Macan Kemayoran, khususnya di lini pertahanan. Sebelumnya, Persija telah memulangkan bek dari klub Thailand, Ryuji Utomo.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPersija JakartaTony SuciptoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini