x

Edy Rahmayadi Mundur, Kemenpora: Saatnya PSSI Berbenah

Minggu, 20 Januari 2019 15:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Imam Nahrawi (kiri) dan Edy Rahmayadi dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT()

INDOSPORT.COM - Edy Rahmayadi telah mengambil langkah untuk menanggalkan jabatan Ketua Umum PSSI. Mundurnya mantan Pangkostrad itu mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak.

Termasuk dari Kemenpora yang notabene melawakili pemerintah. Diutarakan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, bahwa mundurnya Edy Rahmayadi adalah murni hak yang bersangkutan.

"Saya tahunya dari media. Saya kira itu hak beliau, karena Kemenpora kan tidak melakukan intervensi ataupun tekanan apapun," ucap Gatot.

Baca Juga

Gatot menambahkan, dengan mundurnya Edy dari jabatan Ketua Umum membuat PSSI harus bergerak. Baginya, ini saatnya PSSI untuk melakukan pembenahan diri.

"Kini PSSI harus segera berbenah, tunjuk siapa Akting-nya dan mempersiapkan KLB. Jangan sampai kondisi terulang kembali pucuk pimpinan ganti tetapi motor-motor organisasi tetap itu-itu juga," tutup Gatot.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/16). Dia mengalahkan kandidat lain seperti Moeldoko dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

PSSIGatot S Dewa BrotoEdy RahmayadiLiga Indonesia

Berita Terkini