x

Rekap Transfer Klub Promosi Liga 1: Semen Padang Sudah Dua Pemain, PSS Sleman Kapan?

Minggu, 20 Januari 2019 15:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Ilustrasi logo klub promosi PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, kian sibuk. Tiga klub promosi, PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra, sudah aktif bergerak.

Lima klub sudah melengkapi kuota pemain asing 3+1. Kelima klub tersebut ialah Madura United, Bali United, Arema FC, PSM Makassar, dan Persija Jakarta.

Meskipun begitu, juga ada beberapa klub yang masih sibuk mencari pemain lokal. Mereka belum memfokuskan terhadap perburuan pemain asing, tidak terkecuali klub promosi Liga 1.

Baca Juga

Semen Padang menjadi satu-satunya tim promosi yang sudah mendatangkan pemain asing. Dua penggawa impor didaratkan sekaligus untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

PSS Sleman diam-diam memperkuat skuat lokal mereka dengan potensi terbaik Liga 2 dan pemain berpengalaman di Liga 1. Sementara itu, Kalteng Putra tidak kalah agresif meski belum mendapatkan pemain asing.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT membuat rekap transfer pemain klub promosi Liga 1 untuk Anda.


1. Semen Padang

Semen Padang resmi perkenalkan Nildo Victor Juffo

Semen Padang menjadi klub promosi pertama yang mendaratkan pemain asing. Dua penggawa asing yang sukses didatangkan Kabau Sirah ialah Shukur Pulatov dari Uzbekistan dan Nildo Victor Juffo asal Brasil.

Untuk pemain lokal, Semen Padang berhasil merekrut tiga pemain Liga 1, yaitu Muhammad Rifqi (Barito Putra), Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), dan Syaiful Indra Cahya (Bali United).

Walau sudah terlihat 'mewah', manajemen Semen Padang masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk mengakhiri perburuan pemain. Semen Padang dikabarkan tengah mengincar tanda tangan penyerang berkebangsaan Italia, Mario Fontanella.

Baca Juga

Selain itu, Semen Padang juga mengupayakan perbaikan Stadion Haji Agus Salim (GHAS). Manajer Semen Padang, Win Bernandino, mengharapkan Semen Padang beserta Pemerintah Kota (Pemkot) bisa bahu-membahu untuk meyakinkan PT. LIB bahwa kandang mereka bisa digunakan pada musim depan.

"Ya kita akan tetap usahakan berkandang di GHAS, karena banyak tantangan kalau menjadi tim musafir itu. Kita harapkan kolaborasi SPFC bersama pengelola GHAS bisa meyakinkan operator liga agar kita tetap di GHAS."

"Kita akan berusaha melakukan perbaikan, minimal bisa memenuhi persyaratan kompetisi," ungkap Win saat dihubungi INDOSPORT.


2. PSS Sleman

Pemain PSS Sleman di Celebration Game

PSS Sleman terus berburu pemain untuk melengkapi skuatnya. Terbaru, manajemen merekrut gelandang Perseru Serui, M Sidik Saimima, dan mantan bek Persib Bandung, Jajang Sukmara.

Debut Sidik Saimima bersama PSS Sleman berjalan manis tatkala ia mencetak 1 gol ke gawang Persis Solo lewat titik putih pada laga Celebration Games, Sabtu (19/01/19), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Dari penggawa lawas, PSS Sleman akhirnya mengamankan jasa Dave Mustaine dan kiper Ega Rizky. Elang Jawa juga di luar dugaan sukses mendapatkan salah satu potensi terbaik Liga 2 musim 2018 lalu dari Kalteng Putra, Kushedya Hari Yudo.

PSS Sleman turut memberikan sinyal positif untuk merekrut trio eks PSMP Mojokerto Putra, Haris Tuharea, Ricky Kambuaya, dan Derry Rachman, Adam Maulana (Persebaya Surabaya), serta mantan pemain Perseru Serui, Mariando Djonak Uropmabin.

Baca Juga

Pelatih kiper PSS, Listianto Raharjo, yang sementara menggantikan Seto Nurdiyantoro menyebut tim pelatih sudah memiliki gambaran penilaian untuk para pemain tersebut.

"Untuk saat ini, kami bisa katakan bahwa pemain-pemain trial tersebut sesuai dengan harapan," ungkap Listianto Raharjo.

Giatnya PSS Sleman dalam berburu pemain lokal belum diiringi dengan perekrutan pemain asing. Sejauh ini, belum ada perkembangan terbaru mengenai pergerakan pemain asing PSS Sleman.


3. Kalteng Putra

Ok John Resmi Ke Kalteng Putra

Kalteng Putra baru saja meresmikan mantan pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, sebagai arsitek tim untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019.

Setelah mendatangkan pemain naturalisasi, OK John, Kalteng Putra mulai bergeliat mencari pemain asing. Uniknya, posisi pemain asing justru muncul dari posisi penjaga gawang.

Baca Juga

Kalteng Putra kedatangan Felipe Giovanni Burgos Botello yang merupakan pemain berkewarganegaraan Chile. Kiper 25 tahun tersebut tengah menjalani seleksi di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada Jumat (18/01/19).

Laskar Isen Mulang tengah menjalani pemusatan latihan guna persiapan menghadapi PSM Makassar di babak 32 besar Piala Indonesia. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (26/01/19) di Stadion Tuah Pahoe.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferSemen PadangPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini