x

3 Bintang Arema FC yang Lahir di Era Iwan Budianto

Senin, 21 Januari 2019 15:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Iwan Budianto dan Dedik Setiawan.

INDOSPORT.COMIwan Budianto secara mengejutkan memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai CEO Arema FC pada Senin (21/01/19). Langkah itu diambil setelah Iwan Budianto akan mengisi kursi Wakil Ketua Umum PSSI hingga 2020 mendatang.

Situasi tersebut terjadi setelah Edy Rahmyadi memilih untuk merelakan posisi Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI, Minggu (20/01/19). Alhasil, kursi kosong tersebut diisi oleh Joko Driyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Iwan Budianto sendiri nyatanya memiliki peran yang cukup penting bagi kemajuan Arema FC dalam beberapa tahun terakhir. Sejumlah prestasi pun berhasil diraih Arema saat dipimpin oleh Iwan Budianto.

Baca Juga

Prestasi-prestasi itu nyatanya tak terlepas dari pemain-pemain bintang yang lahir di era kepemimpinan Iwan Budianto. Berikut INDOSPORT merangkum tiga pemain bintang Arema yang lahir di era Iwan Budianto.


1. Johan Prasetyo

Mantan penyerang terbaik Arema, Johan Prasetyo.

Johan Prasetyo merupakan penyerang lokal yang cukup bertaring di depan gawang lawan. Tak heran jika namanya masuk dalam daftar penyerang Arema terbaik sepanjang masa.

Mengawali karier di Diklat Salatiga, Johan Prasetyo pun direkrut oleh Arema pada 2001 silam. Dirinya pun langsung menjadi bintang dengan berhasil menyingkirkan beberapa pemain senior seperti Joko Susilo hingga Marcus Rodriguez di lini serang.

Pada musim pertamanya bersama Arema, Johan Prasetyo berhasil mengumpulkan 14 gol. Hebatnya, torehan itu ia raih saat usianya terbilang masih sangat muda. Namun beberapa musim berikutnya, ia lebih memilih pergi untuk memperkuat Persik Kediri.


2. Ahmad Bustomi

Ahmad Bustomi sudah menyiapkan rencana jangka panjang usai pensiun nanti.

Ahmad Bustomi merupakan pemain yang mengawali karier mudanya bersama Persema Malang pada 2002 silam. Kemampuan mumpuni yang dimiliki Ahmad Bustomi pun membuat pihak Arema tertarik memboyongnya pada 2008 silam.

Gelandang yang saat ini masih berusia 33 tahun tersebut pun akhirnya dipanggil Timnas Indonesia setelah tampil gemilang bersama Arema FC. Dirinya menjadi bagian yang cukup penting bagi lini tengah Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu.

Ahmad Bustomi sendiri saat ini masih berkutat dengan masalah cedera lututnya. Hal tersebut yang membuat dirinya harus absen dari sejumlah besar pertandingan di Liga 1 musim 2018 lalu.


3. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan pemain sepakbola Arema FC.

Nama selanjutnya adalah pemain yang sampai saat ini masih membela Arema FC, yakni Dedik Setiawan. Pemain yang saat ini masih berusia 24 tahun tersebut mengawali karier juniornya di Arema FC dan Pesekam Metro.

Dedik Setiawan pun akhirnya menjadi bagian tim senior Arema FC pada 2016 lalu. Tak butuh waktu lalu, Dedi Setiawan pun langsung menjadi kebanggaan Arema. Puncaknya pada Liga 1 2018 lalu.

Baca Juga

Bagaimana tidak, pemain kelahiran Malang tersebut langsung mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 lalu. Hal itu nampaknya sudah cukup menjelaskan jika Dedik Setiawan memiliki penampilan yang cukup fantastis.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Ahmad BustomiPSSIIwan BudiantoLiga IndonesiaDedik SetiawanArema FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini