x

3 Fakta Mencengangkan yang Terjadi di Pertandingan Barcelona vs Leganes

Senin, 21 Januari 2019 08:32 WIB
Editor: Coro Mountana
Selebrasi Lionel Messi dan Jordi Alba saat merayakan gol ke gawang Leganes.

INDOSPORT.COM – Barcelona berhasil meraih kemenangan penting dalam lanjutan kompetisi sepak bola paling bergengsi di Spanyol, La Liga. Kemenangan di pekan ke-20 itu diraih atas Leganes dengan skor 3-1.

3 angka atas Leganes sangatlah krusial karena mampu menjauhkan jarak Barcelona dari duo Madrid yang mulai bangkit. Untuk saat ini, Barcelona unggul 5 poin atas Atletico Madrid dan 10 angka atas Real Madrid.

Baca Juga

Gol-gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Ousmane Dembele di menit ke-32, Luis Suarez pada menit ke-71, dan Lionel Messi di menit-menit akhir pertandingan. Sedangkan satu gol hiburan Leganes dilesakan oleh Martin Braithwaite di menit ke-57.

Dalam pertandingan tersebut, nyatanya juga tersimpamn berbagai fakta mencengangkan yang menarik untuk dibahas. Uniknya, pemain Leganes juga mengukir sebuah rekor fantastis dari hasil pertandingan dengan Barcelona.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com mencoba mengulasnya dalam 3 fakta mencengangkan yang terjadi di pertandingan Barcelona vs Leganes.


1. Statistik Mengesankan dari Ousmane Dembele

Pemain Barcelona Ousmane Dembele.

Dibeli dari Borussia Dortmund musim lalu, Ousmane Dembele pada awalnya tidak mampu menunjukan peforma terbaiknya dikarenakan cedera yang menimpanya. Akan tetapi di musim ini, Dembele mulai bangkit dan di laga melawan Leganes, dirinya berhasil mencetak statistik mengesankan.

Berdasarkan laporan dari Opta, Dembele berhasil menjadi pemain yang paling banyak melakukan menyelesaikan dribel bola paling banyak dalam satu pertandingan di La Liga Spanyol musim ini. Tercatat, Dembele melakukan dribel sukses sebanyak 11 kali.  


2. Konsistensi Luis Suarez

Luis Suarez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Rayo Valecano.

Ketajaman Luis Suarez sebagai penyerang kelas satu di Eropa memang sudah tidak terbantahkan lagi. Sejak bermain di Liverpool, torehan dan produktivitas gol yang sangat mengangumkan telah membuat Barcelona rela merogoh kocek yang cukup dalam demi merekrut pemain yang lahir di kota Salto itu.

Baca Juga

Hasilnya, Suarez menjadi pemain yang sangat konsisten berada di level atas, setidaknya untuk 7 musim kebelakang. Satu golnya melawan Leganes telah membawanya selalu mencetak diatas 15 gol sejak 7 musim yang lalu (2 tahun di Liverpool dan sisanya bersama Barcelona).


3. Martin Braithwaite, Pemain Ketiga yang Cetak Gol Ke Gawang Barcelona dan Real Madrid

Barcelona vs Leganes.

Real Madrid dan Barcelona merupakan dua tim papan atas Eropa yang dikenal memiliki pertahanan yang sangat tangguh. Tentu akan sangat menakjubkan apabila ada seorang pemain yang mampu mencetak gol ke gawang dua klub itu dalam semusim.

Baca Juga

Setidaknya baru ada tiga pemain yang baru bisa mencatat capaian luar biasa itu yaitu Diego Costa, Sergio Canales, dan Martin Braithwaite. Nama terakhir yang disebutkan tak disangka merupakan pemain Leganes yang baru saja menjebol gawang Barcelona dini hari tadi.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga Spanyol dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.