x

3 Kehebatan Septian David Maulana yang Bisa Bantu PSIS Berjaya di Liga 1 2019

Senin, 21 Januari 2019 16:23 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Septian David Maulana resmi gabung PSIS Semarang

INDOSPORT. COM - Kabar mengejutkan datang dari pemain sepak bola Indonesia, Septian David Maulana. Setelah lebih dari tiga tahun membela Mitra Kukar, Septian akhirnya memilih untuk hijrah ke klub Liga 1, PSIS Semarang.

Ya, kepastian terkait kabar ini mencuat dan beredar di media sosial. Khususnya bila melihat unggahan akun media sosial milik CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Lewat unggahannya, Yoyok menerangkan kalau Septian telah resmi bergabung dengan PSIS. Septian sudah menandatngani kontrak dan akan membela Laskar Mahesa Jenar musim depan.

Baca Juga

"Alhamdulillah.. Sukses bawa kembali “wonderkid” ke rumah," tulis Yoyok dalam keterangan foto dirinya bersama Septian David.

Mendapati kabar ini, PSIS sepertinya harus sangat bersyukur berkat kedatangan Septian. Pasalnya, Septian punya beberapa kehebatan yang diyakini bisa membawa PSIS lebih berjaya musim depan.

Lalu, apa saja kehebatan-kehebatan yang dipunyai Septian tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Sepakan Bebas

Septian David Maulana berusaha untuk mendapatkan bola dari serangan pemain Timor Leste.

Kehebatan peforma Septian David Maulana dalam mengolah bola bisa dilihat dari kualitasnya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Ya, Septian memiliki kapasitas tersebut dan tentu akan sangat berguna bagi skuat PSIS.

Ya, soal sepakan bebas, Septian telah beberapa kali mampu menunjukan kebolehannya. Bahkan kualitas sepakan bebas milik Septian sempat ia tunjukan kala membela Timnas Indonesia.

Baca Juga

Uniknya, kalau dilihat lebih detil lagi, gaya sepakan bebas Septian cukup ikonik. Ia nampak menggunakan trik tendangan yang mirip dengan bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo.


2. Skill Individu

Septian David Maulana, bintang Timnas Indonesia

PSIS sepatutnya begitu bersyukur dengan kedatangan sosok Septian. Selain karena mampu memulangkan bakat lokal, PSIS juga akan mendapat keuntungan besar karena Septian memiliki skill individu yang terbilang cukup fantastis.

Ya, sebagai sosok gelandang serang, Septian tentu harus menghadapi banyak jegalan demi bisa menembus lini pertahanan lawan. Dalam upaya mengecoh para pemain rival, Septian kerap menunjukan teknik individu memukau.

Baca Juga

Seperti yang bisa terlihat dalam beberapa cuplikan video di bawah ini. Bisa dilihat kalau Septian mampu melewati lawan dengan olah bola kedua kakinya yang begitu lincah.


3. Rajin Mencetak Gol

Septian David Maulana saat memperkuat Mitra Kukar.

Septian punya sebuah kelebihan yang mungkin bisa akan membawa PSIS lebih berjaya musim depan. Kelebihan Septian yang dimaksudkan itu ialah terkait kualitasnya mencetak gol.

Septian mungkin tak setajam top skor Liga 1 musim lalu, Aleksandar Rakic. Maklum, Septian posisinya bukan menjadi ujung tombak, melainkan lebih berperan sebagai gelandang serang.

Meski demikian, Septian terbilang sebagai gelandang serang yang cukup produktif. Buktinya sejak Liga 1 2017, total gol Septian sudah mencapai angka 10 dan terbilang cukup produktif sebagai gelandang serang.

Baca Juga

Apalagi, Septian kini masih berusia sangat muda, yakni 22 tahun. Kemampuan Septian dalam menjebol gawang lawan bisa semakin berkembang dan kian tajam ke depannya.

PSIS SemarangLiga IndonesiaSeptian David MaulanaLiga 1

Berita Terkini