x

3 Keuntungan Besar Jika Madura United Dapatkan Beto Goncalves

Senin, 21 Januari 2019 13:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Striker naturalisasi, Beto Goncalves, tengah diisukan merapat ke klub sepak bola Indonesia, Madura United, pada bursa transfer pemain Liga 1 musim 2019.

Beto belum lama ini telah mengucapkan salam perpisahan kepada Sriwijaya FC. Ia termasuk dalam gerbong bintang Laskar Wong Kito yang dilepas oleh manajemen.

Beberapa mantan penggawa Sriwijaya FC satu per satu mulai menentukan pilihan klub barunya, seperti Esteban Vizcarra dan Zalnando ke Persib Bandung serta Zulfiandi dan Marckho Sandy ke Madura United.

Baca Juga

Beto hingga kini belum menentukan pelabuhan barunya. Beredar rumor bahwa striker Timnas Indonesia kelahiran Brasil itu akan menyusul Zulfiandi dan Marckho Sandy ke Madura United.

Jika benar Beto merapat ke Madura United, klub yang mendapat julukan ‘Los Galacticos’ karena banyak dihuni pemain bintang itu akan mendapatkan keuntungan besar.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkum 3 keuntungan besar tersebut untuk Anda.


1. Dihuni Striker Ganas

Aleksandar Rakic ke Madura United.

Madura United saat ini dihuni oleh striker-striker terbaik di kompetisi sepak bola Indonesia, dari mulai lokal hingga asing.

Di sektor striker asing, Madura United baru saja mendatangkan top skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic. Sementara itu, mereka sebelumnya telah memiliki Greg Nwokolo yang masih produktif dengan catatan 5 gol musim lalu.

Baca Juga

Jika Beto bergabung, lengkap sudah koleksi striker Madura United. Mereka akan punya paket lengkap striker asing terganas dan salah satu striker lokal tersubur.

Meski telah berusia 37 tahun, Beto sukses mencetak 11 gol di Liga 1 2018. Perolehan tersebut membuat Beto dipanggil Timnas Indonesia untuk tampil di Asian Games dan Piala AFF 2018.


2. Banyak Pilihan

Greg Nwokolo saat Madura United vs Borneo FC.

Kedatangan Beto ke Madura tidak hanya menambah jumlah striker mengerikan di Madura United. Kehadirannya turut memperdalam lini depan skuat Laskar Sape Kerap di kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, akan memiliki banyak pilihan di lini depan. Ia bisa menurunkan Rakic, Beto, atau Greg secara bergiliran atau bahkan bergantian.

Baca Juga

Hal tersebut juga berdampak kepada variasi strategi yang hendak dimainkan oleh Dejan. Ia bisa memasang Rakic sebagai ujung tombak dalam skema striker tunggal atau menduetkan Rakic dan Beto di lini depan.


3. Mental Juara

Penyerang Sriwijaya FC Beto Goncalves.

Beto sudah malang melintang di beberapa klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia pernah membawa Persipura Jayapura juara ISL 2008/09 serta dua kali runner up ISL 2009/10 dan 2011/12.

Mental juara yang dimiliki Beto dapat ditularkan ke skuat bertabur bintang Madura United. Pengalamannya dapat dibagi agar Laskar Sape Kerap bisa meraih juara pada Liga 1 2019 nanti.

Baca Juga

Kehadiran Beto juga dapat menambal kemungkinan lini depan Madura United mengalami krisis pemain. Hal tersebut membuat gap kualitas antara satu striker dengan striker yang lain tidak jauh berbeda.

Dengan begitu, Madura United tidak akan kehilangan ketajaman apabila suatu saat ini para penyerang mereka absen karena cedera.

Beto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini