x

Mundurnya Edy Rahmayadi, Dimanfaatkan Barito Putera untuk Bajak Pemain Mitra Kukar

Senin, 21 Januari 2019 10:59 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Akhir pekan lalu para pemilik klub Liga Indonesia bersama para stakeholder sepak bola Indonesia hadir langsung ke acara kongres tahunan yang digelar PSSI di pulau Bali, (21/01/19).

Kongres yang diwarnai oleh pengunduran diri Edy rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) itu pun dimanfaatkan oleh pemilik klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman untuk mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Upaya Hasnur itu dilakukannya dengan menemui langsung CEO Mitra Kukar, Endri Irawan usai pelaksanaan Kongres PSSI di Sofitel Hotel, Nusa Dua, Bali. Ia meminta izin untuk merekrut pemain Mitra Kukar yang menjadi incarannya. 

Gayung pun bersambut, keinginan Hasnur direspon positif oleh Endri yang mengaku sang pemain buruan Barito Putera itu memang sudah juga meminta izin kepadanya untuk berpindah klub.

Baca Juga

"Saya sudah diberitahu oleh pemainnya. Saya senang sekali jika dia ke Barito. Gak mungkin kami mempertahankan, kasihan karir pemain jika harus berlaga di Liga 2, sedangkan dia kualitasnya di timnas. Saya setuju aja mas," kata Endri Irawan dihadapan Hasnur, seperti dimuat halaman instagram Barito Putera


1. Siapakah Pemain yang Dimaksud?

Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Baik Hasnur maupun Endri tak mengungkapkan identitas si pemain yang dimaksud. Namun seperti yang diutarakan Endri, pemain tersebut berlabel Timnas Indonesia. 

Dan tersirat dalam pernyataan Hasnur setelahnya, pemain yang diincar Barito Putera itu masih terikat kontrak dengan Mitra Kukar.

Baca Juga

"Kalau sudah dapat restu dari pemilik klubnya langsung, tentu kita lega karena status pemain ini memang masih terikat kontrak. Kita tidak ingin mencederai etika dalam perekrutannya. Apalagi Mitra Kukar juga masih saudara sendiri," kata Hasnuryadi.

Di Mitra kukar sendiri ada beberapa pemain berlabel timnas Indonesia musim lalu, seperti Septian David Maulana dan Bayu Pradana, juga M Lutfi Kamal dan Rafli Mursalim di Timnas U-19. Namun seperti diketahui Septian telah resmi merapat ke klub asal Jawa Tengah PSIS Semarang.

Baca Juga

Dengan fakta tersebut kemungkinan besar pemain Mitra Kukar yang akan menyebrang ke Barito Putera adalah antara Bayu Pradana atupun M. Lutfi Kamal, dan Rafli Mursalim.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Barito PuteraMitra KukarBayu PradanaLiga IndonesiaKongres PSSILiga 1

Berita Terkini