x

GM Arema FC Sebut Pergantian CEO Lewat RUPS Sudah Sesuai Kesepakatan Bersama

Selasa, 22 Januari 2019 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Logo Arema FC.

INDOSPORT.COM - Kekosongan posisi Chief Eksekutif Officer (CEO) di tubuh klub sepak bola Indonesia, Arema FC, akhirnya terisi.

Agoes Soerjanto, kini sah sebagai pemimpin baru klub berlogo kepala singa itu menggantikan Iwan Budianto yang mengundurkan diri.

Pemilihan Agoes Soerjanto sendiri sudah sesuai kesepakatan bersama, yaitu melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Baca Juga

Di tubuh PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), terdapat empat figur yang ada di dalamnya.

Ada dua pemegang saham di PT AABBI, yaitu Iwan Budianto sebagai Direktur Utama dan Agoes Soerjanto sebagai Komisaris Utama.

Sedangkan dua nama lainnya adalah Tatang Dwi Arifianto yang menduduki posisi Komisaris serta Ruddy Widodo sebagai Direktur Operasional.

Baca Juga

"Terpilihnya Pak Agoes Soerjanto sebagai CEO tim yang baru, sudah sesuai kesepakatan dalam RUPS. Ada tiga orang yang menentukan," papar Ruddy Widodo.

"Pak Iwan, Pak Agoes dan Pak Tatang. Jadi tiga orang itu yang melakukan RUPS dan disepakati bersama," sambung General Manager Arema FC itu.

Dengan begitu, komposisi manajerial di tubuh tim Singo Edan sudah komplit. Agoes Soerjanto yang terpilih menjadi CEO baru, bakal melakukan sejumlah kebijakan sentral yang berpengaruh pada perjalanan tim, sebagaimana tugas yang sudah diemban Iwan Budianto sebelumnya.

Baca Juga

Kendati namanya jarang didengar oleh publik sepak bola, namun manajemen Arema FC memastikan bahwa penempatan Agoes Soerjanto sebagai CEO sudah merupakan langkah yang tepat. Sebelum menjadi CEO, Agoes sebelumnya menjadi Pembina klub Arema FC.

"Sudah kami sebut sebelumnya. Bahwa, CEO tim yang baru ini punya passion dan kapabilitas di bidang sepak bola, terutama tim Arema," tegas manajer kelahiran Madiun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga IndonesiaArema FC

Berita Terkini