x

Disebut Akan Singkirkan Solskjaer dari Man United, Pelatih Timnas Inggris Buka Suara

Selasa, 22 Januari 2019 13:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM Gareth Southgate akhirnya buka suara setelah pelatih Timnas Inggris tersebut dikaitkan akan menjadi manajer jangka panjang Manchester United.

Setan Merah telah bangkit sejak berada di bawah asuhan pelatih sementara, Ole Gunnar Solskjaer dengan meraih tujuh kemenangan secara beruntun. Namun, bukan berarti Solskjaer berpeluang besar untuk dipermanenkan.

Solskjaer hanya menjabat hingga akhir musim nanti sebelum kembali ke klub asalnya, Molde FK. Sejumlah nama seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, dan kini nama Southgate masuk dalam radar kandidat pelatih The Red Devils.

Baca Juga

Southgate menunjukkan kepemimpinan brilian di Piala Dunia 2018 untuk membantu Inggris tampil di semifinal setelah absen selama 28 tahun. Akan tetapi, ia mengaku tak tertarik dan masih betah menjalani tugas sebagai pelatih Timnas Inggris, serta merasa tugasnya juga belum selesai karena kontraknya baru berakhir pada Piala Dunia 2022.

"Saya manajer Inggris dan itu posisi istimewa untuk ditempati. Kami memiliki tahun terbaik selama 28 tahun dan kami memiliki semifinal UEFA Nations League musim panas ini dan Kejuaraan Eropa pada 2020 jadi saya harus fokus akan itu,” kata Southgate kepada berita sports, Sky Sports

Baca Juga

“Jadi, ini adalah waktu yang sangat menyenangkan dengan tim. Saya masih seorang pelatih muda, saya sudah mengelola kurang dari 200 pertandingan, jadi, bagi saya, merupakan suatu kehormatan berada dalam Timnas Inggris dan saya benar-benar menikmatinya," pungkasnya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Manchester United untuk mengumumkan pelatih pengganti Jose Mourinho hingga berakhirnya musim 2018/19 nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisGareth SouthgateLiga Inggris

Berita Terkini