x

Mengaku Jadi Korban Rasis, Bek Barcelona Justru Minta Maaf kepada Lawan

Selasa, 22 Januari 2019 10:06 WIB
Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Insiden rasis diduga kembali merambah ke dunia sepak bola beberapa waktu lalu. Kali ini, insiden memalukan tersebut terjadi di kompetisi sepak bola Spanyol.

Tak tanggung-tanggung, insiden tersebut tertuju pada Moussa Wage yang merupakan penggawa Barcelona B. Hal ini diketahui berlangsung saat Barcelona kalah dari Ejea pada lanjutan laga Segunda B Spanyol.

Pemain berusia 20 tahun ini seperti dikutip dari Four Four Two (21/01/19) mengaku mendapatkan perlakuan rasis dari para pendukung tuan rumah. Wage pun menyatakan bahwa aksi tersebut dilakukan berkali-kali sepanjang pertandingan.

Baca Juga

"Saya juga ingin melaporkan bahwa tindakan saya, saat akan melakukan lemparan ke dalam terjadi karena saya menjadi korban dari aksi sejumlah aksi rasis yang dilakukan secara berulang, serta lagu-lagu yang seharusnya tak diperkenankan berada di sebuah lapangan sepak bola," ujarnya.

Meski demikian, pemain Timnas Senegal ini justru membalas perlakuan rasis tersebut dengan cara elegan. Wage meminta maaf atas tindakannya yang tak kalah memalukan dengan mendorong wajah pendukung lawan.

"Saya ingin mengungkapkan permintaan maaf dengan hormat kepada SD Ejea dan para pendukung atas kelakuan saya pada laga tersebut," ujar Wage.

Baca Juga

Pengakuan ini dilakukan Wage dalam akun Instagram pribadinya. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini pun meminta agar tidak ada lagi insiden rasisme yang dialami para pemain lain di Spanyol.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLiga SpanyolRasismeVnews

Berita Terkini